Wuling Hadirkan Baojun RS-7, SUV Mewah Rasa MVP

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 16:10 WIB
Wuling Hadirkan Baojun RS-7, SUV Mewah Rasa MVP

Wuling hadirkan SUV Baojun RS-7 (Foto : Carscoops)

BEIJING, iNews.id - Wuling kembali menghadirkan SUV baru bernama Baojun RS-7. Lantaran karena di bawah perusahaan patungan General Motors (GM)-SAIC-Wuling, SUV mewah ini hanya dijual di China saja.

Dilansir dari Carscoops, Sabtu (27/6/2020), tersedia dengan pilihan 6 penumpang dan 7 penumpang, tampilan mobil ini cukup lebar untuk dikatakan sebagai SUV. Dimensinya saja berukuran panjang 4.930 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.765 mm, bahkan, wheelbase-nya mencapai 2.900 mm

Pada varian 6 seater, tersedia dengan konfigurasi kursi 2+2+2. Sementara versi 7-seater berkonfigurasi 2+2+3 dengan jopk baris kedua yang besar.

Pabrikan tersebut mengklaim kokpit tampak lebih cerah berkat jendela yang lebih besar dan sunroof besar yang dikendalikan secara electric. Uniknya, SUV ini dilengkapi dengan sistem konektivitas 5G modern dan fitur yang cerdas. Meski begitu, tidak ada informasi detail mengenai ruang kabinnya.

Dari visualisasi eksterior, terdapat logo Wuling atau Baojun yang baru diletakkan di tengah gril besar dengan paduan lampu LED tipis di depan. Di sektor belakang ada lampu belakang LED horizontal, dan velg ban dengan warna dual-tone.

Urusan dapur pacu, Baojun RS-7 dibekali mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo 4-silinder yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 173 hp. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis dan disalurkan ke penggerak roda depan.

Rencananya, Baojun RS-7 akan dijual di China akhir tahun ini dengan harga yang masih dirahasiakan, setidaknya hingga resmi dijual.

Editor : Vien Dimyati