Yuk, Pacu Adrenalin di Intersport World Stage Qualifier Battle Drift

Diaz Abraham ยท Selasa, 17 Juli 2018 - 20:33:00 WIB
Yuk, Pacu Adrenalin di Intersport World Stage Qualifier Battle Drift
Para pencinta drifting Indonesia siap-siap adu adrenalin. (Foto: iNews.id/Diaz Abraham)

JAKARTA, iNews.id - Bagi para pencinta drifting Indonesia, pasti kesulitan menonton aksi para drifer memacu mobilnya dalam aksi-aksi drift. Untuk itu, Intersport mengadakan acara drift bernama Intersport World Stage Qualifier. Ada lima kota yang dipilih untuk menyelenggarakan acara ini, yakni Jakarta, Purwokerto, Tangerang, Bandung, dan Yogya.

Intersport World Stage Qualifier mengusung kejuaraan Battle Drift sebagai konten utamanya. Acara pertama akan digelar di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Jakarta, mulai 20-21 Juli 2018.

Selain menyuguhkan aksi para drifter, para penonton juga dapat menikmati VR Motions Drift Simulator, RC Drift Competitions, dan Drone Race Competition. Acara ini akan ditutup dengan gelaran musik spesial yang dimeriahkan oleh band kenamaan Tanah Air.

Puluhan drifter nasional akan bersaing mengikuti Battle Drift yang terbagi dalam beberapa kelas, seperti Pro, Rookie, Drift Star, juga Max 2000. Selain itu, ada kejuaraan khusus yaitu Best Team dan Best QTT.

"Sudah ada sekitar 150 orang yang mendaftar, tapi 50 orang di antaranya sudah layak jadi drifter. Batasan usia enggak ada, adanya usia minimal seperti yang tertuang dalam peraturan negara untuk mengajukan Surat Izin Mengemudi (SIM)," kata seorang perwakilan dari Intersport, Andy Hazor, ketika ditemui iNews.id di Empirica, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Andy mengatakan, pihaknya berharap acara ini akan menambah pengetahuan masyarakat mengenai dunia drifting di Indonesia. Nantinya acara ini bisa dijadikan turnamen internasional.

"Diharapkan nantinya ini akan dijadikan event internasional. Timbul awareness, tak hanya mengenal, tapi mengispirasi dunia drift menjadi lebih baik," katanya.

Setelah rangkaian acara Intersport World Stage Qualifier Battle Drift rampung, akan digelar satu acara berbeda bernama Intersport World Stage. Acara tersebut akan diselenggarakan di Jakarta, 4 November 2018. Acara ini akan diisi dengan pertarungan drift yang akan mempertemukan drifter Indonesia dengan mancanegara.

Editor : Tuty Ocktaviany