15 Gaya Modifikasi Motor di Dunia, Mana yang Paling Anda Suka?

Bertold Ananda · Senin, 14 Juni 2021 - 16:35:00 WIB
15 Gaya Modifikasi Motor di Dunia, Mana yang Paling Anda Suka?
Penggantian sparepart, warna, performa mesin hingga perubahan bentuk dilakukan demi mendapatkan kendaraan yang lebih personal. (Foto: Instagram/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Modifikasi motor saat ini menjadi tren di kalangan pecinta otomotif. Sentuhan modifikasi memberikan aura dan kesan berbeda dibanding motor lain. 

Penggantian sparepart, warna, performa mesin hingga perubahan bentuk dilakukan demi mendapatkan kendaraan yang lebih personal. Banyak aliran dan gaya modifikasi di dunia otomotif.

Lalu, jenis dan gaya modifikasi motor apa yang dipilih banyak orang. Dilansir dari berbagai sumber berikut gaya modifikasi motor di dunia.

1. Vintage Bike

Gaya modifikasi yang satu ini sering digunakan oleh kalangan pecinta modifikasi. Konsep nya adalah mempertahankan tingkat orginalitas dari sebuah motor. Biasanya masyarakat melakukan restorasi pada kendaraan yang ia punyai dan dibentuk sesuai dengan katalog dan brosur pada pembelian motor pertama kali. 

2. Klasik Retro Bike 

Konsep dari modifikasi satu ini menampilkan bentuk dan aura seperti motor klasi agar tidak terlihat seperti motor modern masa kini. Biasanya part yang diganti adalah dengan menggunakan velg lebar dan ban yang lebar serta stang motor yang lebar agar terlihat seperti motor jadul.

3. Low Rider Bike

Modifikasi satu ini terlihat lumayan extrim. Terdapat ubahan dari bentuk dan panjang motor tersebut. Bentuknya di buat ceper hingga hampir menyentuh tanah serta dilakukan costum rangka untuk merubah tampilan motor ini. Untuk konsep warna motor ini juga terbilang unik dan beda. Dikarenakan di cat menggunakan cat air brush dengan bentuk dan bermacam warna yang dikombinasikan.

4. Chopper Bike

Aliran jenis ini juga di minati oleh kalangan orang. Tidak ada part  original dari kendaraan ini sebab motor ini dibuat  secara kostum sesuai dengan keinginan pemilik. dengan mengawinkan mesin dan sasis body buatan sendiri. Memiliki desain yang besar dan panjang membuat tampilan motor menjadi  lebih kekar dan sangar.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3