3 Model Motor Jawa Siap Meluncur di Eropa Saingi Royal Enfield

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 10:00 WIB
3 Model Motor Jawa Siap Meluncur di Eropa Saingi Royal Enfield

Saingi Royal Enfield, Jawa Motorcycles siap memasarkan tiga model motor Jawa 300 Classic di Eropa. (Foto: Motorbeam)

PRAHA, iNews.id - Jawa Motorcycles siap memasarkan tiga model motor Jawa 300 Classic di Eropa. Merek motor yang kini dikuasai perusahaan India Mahindra Group tersebut sempat mejeng di negara asalnya, Republik Ceko.

Dikutip dari Motorbeam, Jumat (8/5/2020), memperluas jaringan hingga ke Eropa menjadi salah satu strategi Jawa Motorcycles bersaing dengan Royal Enfield di pasar internasional.

Mendapat desain klasik, motor yang kental dengan nilai hitorisnya ini diklaim mampu menarik perhatian konsumen mancanegara. Nantinya, Jawa 300 Classic di Eropa terdiri atas tiga model, yakni Jawa Classic, Forty Two dan Perak.

Urusan jantung pacu, Classic dan FortyTwo menggendong mesin berkapasitas 293cc, liquid-cooled silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 27 hp dengan torsi maksimal 28 Nm.

Sementara Jawa Perak dibekali mesin berkubikasi 334 cc silinder tunggal berpendingin cairan yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 30 hp dan torsi 31 Nm karena dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan, serta memakai sistem pembuangan short-cut twin-exhaust.

Demi menambah kenyamanan saat berkendara, Jawa Perak menggunakan monoshock dan fitur rem cakram di bagian belakang. Bahkan, suspensi bagian belakangnya bisa diatur tingkat kenyamanannya.

Editor : Dani Dahwilani