Muncul Gambar Desain Motor Jawa Bermesin Listrik

Dani M Dahwilani ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 06:32 WIB
Muncul Gambar Desain Motor Jawa Bermesin Listrik

Electric Vehicle Web bekerja sama dengan perancang otomotif Sreejith Krishnan mencoba menggambarkan desain motor Jawa listrik nanti. (Foto: Electric Vehicle Web)

NEW DELHI, iNews.id - Merek motor asal Republik Ceko, Jawa, yang saat ini dimiliki perusahaan India, Mahindra, kini sedang berbenah diri menghadirkan kendaraan listrik. Namun, perusahaan masih menutup rapat rencana tersebut.

Pada Agustus 2020, Electric Vehicle Web bekerja sama dengan perancang otomotif Sreejith Krishnan mencoba menggambarkan seperti apa desain motor Jawa listrik nanti. Meski belum ada pengumuman resmi, media India berspekulasi sepeda motor ini kemungkinan datang pada 2022.

Desain yang dibuat Krishnan adalah perpaduan antara desain motor lama dan baru. Faktanya, hampir semua hal di luar tempat mesin berada dalam kerangka Jawa bertenaga piston. Namun, digantikan unit baterai yang berada tepat di bawah tangki.

Dalam salah satu render Krishnan, dapat dilihat kabel pengisi daya dicolokkan ke port kotak tangki bensin.

Mengingat sebagian besar penggemar Jawa membeli sepeda motor karena desainnya yang klasik. Jika ingin menarik penggemar versi piston untuk naik sepeda listrik, masuk akal meneruskan gaya yang sudah mereka kenal dan sukai.

Editor : Dani Dahwilani