30 Pemilik Ducati Superleggera Dapat Kesempatan Jajal Motor Andrea Dovisiozo

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 12:53 WIB
30 Pemilik Ducati Superleggera Dapat Kesempatan Jajal Motor Andrea Dovisiozo

30 pemilik pertama Ducati Superleggera V4 edisi terbatas berkesempatan menunggangi motor MotoGP yang digeber Andrea Dovisiozo dan Danillo Petruci. (foto: Autocar India)

PANIGALE, iNews.id - Pembalap asal Belgia, Filip Van Schil menjadi pemilik pertama motor gede (moge) Ducati Superleggera V4 limited edition. Dia mendapatkan reward untuk menjajal Ducati Desmosedici GP atau motor yang digunakan untuk balapan MotoGP di sirkuit.

Dikutip dari Autocar India, Jumat (3/7/2020), total 30 pemilik pertama Ducati Superleggera V4 edisi terbatas ini berkesempatan menunggangi motor yang digeber Andrea Dovisiozo dan Danillo Petruci tersebut.

Sebagai fans berat Ducati, Van Schil diketahui memiliki sembilan motor Ducati lainnya. Menjadi konsumen spesial, Ducati tak segan untuk mengundang Schil datang ke pabrik Borgo Panigale. Bahkan, CEO Ducati, Claudio Domenicali menyerahkan langsung kunci motor Ducati Superleggera V4 yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit itu.

Ducati Superleggera V4 edisi terbatas ini merupakan satu-satunya motor di dunia yang dihomologasi untuk penggunaan jalan raya yang sudah menggunakan serat karbon pada bagian rangka, swingarm, dan pelek.

Soal jantung pacu, Ducati mengklaim Superleggera V4 sebagai motor paling kuat dan paling berteknologi saat ini karena menggendong mesin V8 998 cc yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 234 hp.

Demi menunjang performa, Superleggera V4 sudah mendapatkan paket aero terinspirasi dari motor MotoGP Ducati. Paket tersebut dapat menghasilkan efek down force 120 pound pada kecepatan 170 mph.

Meski Ducati tidak pernah mengumumkan harga resmi Supperlegera V4 ini, banyak beredar informasi motor tersebut dibanderol seharga 100.000 dolar AS atau setara dengan Rp1,4 miliar.

Dalam setiap paket pembelian Ducati Superleggera V4 edisi terbatas, konsumen akan mendapatkan sertifikat keaslian, kit balap, racing suit Sumisura Ducati, serta helm karbon.

Editor : Dani Dahwilani