5 Merek Motor Menggunakan Bahasa Indonesia 

Bertold Ananda · Minggu, 06 Juni 2021 - 12:40:00 WIB
5 Merek Motor Menggunakan Bahasa Indonesia 
Beberapa merek diketahui ada yang menggunakan bahasa Indonesia, walaupun ada yang tidak berhubungan langsung maknanya. (Foto: Gesits/Jawa/Honda/Suzuki)

JAKARTA, iNews.id - Ada begitu banyak produk sepeda motor di pasaran. Para produsen otomotif berlomba memberikan nama atau merek terbaik untuk produk andalannya. 

Maklum, penyematan nama sangat penting bagi suatu produk terkait dengan brand image. Sebab itu, tak sembarangan perusahaan memberikan nama pada produknya. 

Beberapa merek diketahui ada yang menggunakan bahasa Indonesia. Motor apa saja itu? Dirangkum iNews.id, berikut daftar merek motor berasal dari bahasa Indonesia: 

1. Honda Karisma 

Pabrikan Jepang Honda merilis motor bebek yang diberi nama Honda Karisma pada 2000-an. Motor ini dibuat untuk pasar Indonesia dengan mesin 4 stroke berkapasitas 125 cc.  

Kala itu, Honda Karisma digadang-gadang sebagai maskot untuk motor bertenaga 125 cc dan mendapatkan banyak inovasi. Namun motor ini tidak bertahan lama dan disuntik mati di pasar Indonesia. 

Apakah ada hubungan Karisma dengan makna dari motor ini. Karisma dalam bahasa Indonesia mengandung arti keadaan atau bakat yang dihubungkan dengan kemampuan luar biasa dalam kepemimpinan seseorang untuk membangkitkan pemujaan dan rasa kagum dari masyarakat terhadapnya. 

2. Suzuki Satria FU150 

Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Satria FU 150. Motor berjuluk Ayam Jago ini memiliki kapasitas mesin 150 cc.  

Satria FU menjadi salah satu motor tersukses di Indonesia. Desainnya yang sporty dan ramping digandungi anak-anak muda hingga sekarang.  

Terkait dengan nama Satria apakah ada hubungannya dengan nama dalam bahasa indonesia. Dalan kamus bahasa Indonesia Satria dimaknakan sebagai kesatria.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2