Bajaj Luncurkan Skuter Listrik Mirip Vespa Primavera

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 10:33 WIB
Bajaj Luncurkan Skuter Listrik Mirip Vespa Primavera

Bajaj Auto baru-baru ini merilis skuter listrik bernama Bajaj Chetak dengan desain mirip salah satu model milik Piaggio, Vespa Primavera. (Foto: Motor Beam)

NEW DELHI, iNews.id - Pabrikan roda dua India, Bajaj Auto, baru-baru ini merilis skuter listrik bernama Bajaj Chetak. Sekilas, skuter tersebut mirip dengan salah satu model milik Piaggio, yakni Vespa Primavera.

Dilansir dari MotorBeam, Minggu (20/10/2019), skuter ini memiliki desain modern dengan bodi baja, berteknologi LED dengan DRL dan dibekali instrument cluster yang sudah digital.

Jantung pacunya menggendong baterai Lithium-ion IP67 dengan sel NCA yang bisa diisi menggunakan outlet listrik 5 - 15 ampere. Baterai Chetak menggunakan Intelligent Battery Management System, yang mengontrol pengisian dan pengosongan.

Performanya dibagi menjadi dua mode berkendara, yakni Eco dan Sport. Dalam mode Eco, Bajaj Chetak sanggup melaju hingga 95 km, sedangkan model Sport punya daya jangkau sejauh 85 km.

Rencananya, produksi skuter listrik Bajaj Chetak dimulai pada 26 September 2019. Namun, penjualannya baru dilakukan pada 2020 di Pune, lalu berlanjut di Delhi.

Skuter listrik ini tersedia dalam enam pilihan warna. Bajaj Chetak akan dijual melalui dealer Bajaj Probiking, yang mana KTM dan Husqvarna juga dijual di sana.

Vespa Primavera (Foto: Sprint 4T Sport)

Editor : Dani Dahwilani