Banting Setir Jadi Kurir, Astronot NASA Antar Makanan Pakai Motor Honda Jadul

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 25 April 2020 - 11:50 WIB
Banting Setir Jadi Kurir, Astronot NASA Antar Makanan Pakai Motor Honda Jadul

Astronot Malaysia banting setir jadi kurir (foto: Instagram)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Dampak pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang banting stir untuk menyambung hidupnya. Seperti astronot pertama Malaysia Sheikh Muszaphar Shukor yang memilih menjadi kurir makanan.

Dilihat dari akun Instagram pribadinya @drsheikhmuszaphar, Sabtu (25/4/2020), Shukor mengantarkan makanan menggunakan sepeda motor Honda EX-5. Di Indonesia, sepeda motor ini dikenal sebagai Honda Astrea.

Bedanya, Honda Astrea di Indonesia sudah tidak lagi diproduksi. Sementara Honda EX-5 masih diproduksi bahkan dibenamkan teknologi injeksi.

Sepeda motornya tersebut sudah dia pakai mengantar makanan seperti rendang, lemang, dan dodol sejak dua tahun lalu. Kebetulan restorannya kembali dibuka saat pemerintah Malaysia menerapkan social distancing dengan sistem Movement Control Order (MCO) dan dia kembali menjadi pengantar makanan.

"Kita mulai buka lagi minggu kemarin saat MCO, dan saya sendiri yang mengantarkan makanannya," tulis dia di akun instagramnya.

Sebagai informasi, Shukor merupakan seorang dokter bedah ortopedi dan juga astronaut pertama asal Malaysia. Pada Oktober 2007, berkat kerja sama antara Malaysia dan Rusia, Shukor terbang ke ISS menggunakan Soyuz TMA-10 dan menyaksikan pemandangan bumi ini.

Editor : Dini Listiyani