Biker dari Papua Ikut Ramaikan Edisi Terakhir Suryanation Motorland di Malang

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 17 Desember 2019 - 21:43 WIB
Biker dari Papua Ikut Ramaikan Edisi Terakhir Suryanation Motorland di Malang

Tak hanya biker dari Pulau Jawa, peserta dari Papua turut memeriahkan ajang Suryanation Motorland Ridescape 2019 edisi terakhir. (Foto: Suryanation)

JAKARTA, iNews.id - Suryanation Motorland Ridescape 2019 edisi terakhir sukses dihelat di Coban Rondo, Malang, Jawa Timur. Tak hanya biker dari Pulau Jawa, peserta dari Papua turut memeriahkan ajang 'Lebaran' para biker ini.

"Banyak peserta dari Madura, Kalimantan, bahkan Sorong, Papua Barat. Kami sangat mengapresiasi kehadiran mereka yang menempuh perjalanan jauh," ujar Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNews.id, Selasa (17/12/2019).

Uniknya, ada salah satu biker asal Rusia bernama Dmitry Khitrov, sedang keliling Indonesia menggunakan motor Harley Davidson Road Glide. Dia secara tidak sengaja hadir di Suryanation Motorland Ridescape 2019.

"Dia datang secara tak sengaja, ya kami sambut. Saat ini, dia juga sudah melanjutkan perjalanannya menuju Pulau Sulawesi dan akan mengunjungi beberapa kota di sana," ujar Rizky.

Dia menuturkan, seperti yang digaungkan sebelum-sebelumnya, gelaran Suryanation Motorland Ridescape tak hanya sekadar touring tetapi menjadi sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi.

"Karena digelar di wisata alam Coban Rondo, ribuan bikers ini banyak mengikuti aktivitas positif, seperti bersih-bersih lingkungan, renungan dan doa bersama menyambut tahun baru," katanya.

Di akhir acara, sebagian bikers mengadakan sesi penanaman pohon perwakilan komunitas dan pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi.

"Kehadiran acara Suryanation Motorland Ridescape sebagai penutup tahun ini kami harap bisa menjadi tempat bagi para bikers mempererat silaturahmi dan menjaga solidaritas di antara mereka," ujar Rizky.

Editor : Dani Dahwilani