Bucek Depp Pimpin Builder Indonesia Riding Bareng di Amerika Serikat

Riyandy Aristyo ยท Senin, 23 Maret 2020 - 15:05 WIB
Bucek Depp Pimpin Builder Indonesia Riding Bareng di Amerika Serikat

Bucek Depp pimpin builder Indonesia riding bareng di Amerika Serikat. (Foto: Suryanation Motorland)

Jakarta, iNews.id - Builder Indonesia berkesempatan riding bareng builder sepeda motor dunia. Artis Tanah Air yang ikut dalam rombongan, Bucek Depp ditunjuk sebagai road captain tim riding Suryanation Motorland di Amerika Serikat.

"Kami menjelajah Los Angeles dengan riding, mulai dari EagleRider, mampir di Hollywood Sign melewati Mulholland Drive sampai di Neptune’s Netdan, kembali lagi ke EagleRider," kata Bucek dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNews.id, Senin (23/3/2020).

Neptune’s Net merupakan sebuah restoran terkenal yang menjadi lokasi pengambilan gambar beberapa film seperti Point Break, Fast and Furious, dan Iron Man 3.

Seperti riding pada umumnya, Bucek mewajibkan kepada peserta untuk memperhatikan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, jaket, dan sepatu boot. Tak lupa, mengecek sepeda motor juga penting.

"Meski sepanjang perjalanan tak banyak kendaraan lalu lalang seperti di Indonesia, safety gear dan safety riding itu harus diterapkan di mana saja saat berkendara sepeda motor," kata Bucek.

Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto mengatakan, salah satu misinya di Amerika Serikat selain menghadiri pameran modifikasi sepeda motor adalah mengajak para builder Tanah Air melakukan touring menggunakan motor besar dan berbincang dengan builder luar negeri.

"Misi kami adalah mendukung para builder Indonesia untuk memperkaya custom scene di Tanah Air. Rangkaian perjalanan ke Amerika Serikat ini diharapkan bisa menambah inspirasi mereka saat kembali ke Indonesia nanti," kata Rizky.

Sebagai informasi, para builder Indonesia sebelumnya mengunjungi dua bengkel di Los Angeles, yakni Chabbott Engineering dan Powerplant Motorcycles. Kedua bengkel tersebut dimiliki oleh Shinya Kimura, salah satu builder asal Jepang dan Yaniv Evan, builder asal Amerika Serikat.

"Sebagai builder, kita harus yakin dengan kemampuan dan karya yang kita buat. Konsistensi terhadap kualitas juga merupakan salah satu kunci yang terpenting untuk bertahan di industri ini," ujar Shinya.

Editor : Tuty Ocktaviany