Canggih, Motor Listrik Masa Depan Ini Bisa Menempuh Jarak hingga 300 Km 

Dani M Dahwilani · Senin, 22 November 2021 - 16:30:00 WIB
Canggih, Motor Listrik Masa Depan Ini Bisa Menempuh Jarak hingga 300 Km 
NAWA Technologies meluncurkan konsep sepeda motor listrik bernama Racer yang mampu menempuh jarak hingga 300 km. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, iNews.id - NAWA Technologies meluncurkan konsep sepeda motor listrik bernama Racer. Menggunakan baterai standar dan teknologi ultracapacitor berbasis nano, teknologi yang mereka kembangkan dapat menggandakan jangkauan kendaraan.

“NAWA Racer adalah visi kami untuk sepeda motor listrik masa depan,” kata Pascal Boulanger, pendiri NAWA Technologies, dilansir dari Carscoops, Senin (22/11/2021). 

“Ini ringan, cepat, dan menyenangkan, sempurna untuk perjalanan kota bebas emisi yang akan membuat Anda tersenyum. Namun, berkat powertrain listrik revolusionernya, yang menggabungkan ultrakapasitor NAWA dengan lithium-ion, dia meletakkan cetak biru untuk masa depan,” katanya.

Powertrain motor listrik tersebut menggabungkan baterai lithium-ion ultrakapasitor berbasis nano generasi berikutnya yang dapat menyimpan energi 10-100 kali lebih banyak per unit volume serta mengirimkan muatan jauh lebih cepat daripada baterai. Teknologi serupa juga telah dikembangkan Lamborghini.

NAWA mengklaim dengan menggabungkan kedua sumber energi, mengoptimalkan keduanya untuk powertrain listrik. Melalui bantuan superkapasitor, ukuran paket baterai lithium-ion yang berat dapat dikurangi dan waktu pengisian dapat dipangkas pula.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: