Daihatsu Rocky Belum Dipastikan Masuk ke Indonesia, Ini Alasannya

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 03 November 2019 - 07:15 WIB
Daihatsu Rocky Belum Dipastikan Masuk ke Indonesia, Ini Alasannya

Butuh dilakukan riset, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum bisa memastikan SUV baru, Rocky masuk ke Indonesia. (Foto: GaadiWaadi)

JAKARTA, iNews.id - Daihatsu telah memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya bernama Rocky di Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini kabarnya akan dijual massal di Jepang, pada 5 November 2019.

Apakah Daihatsu Rocky akan masuk ke pasar Indonesia? Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengemukakan, pihaknya telah mengetahui Daihatsu Jepang menghadirkan SUV baru bernama Rocky. Namun, ADM belum memastikan mobil ini masuk ke Indonesia atau tidak.

"Iya memang Daihatsu Jepang telah memperkenalkan SUV baru di Tokyo Motor Show. Saat ini, kami belum bisa memberikan informasi tentang kehadiran Rocky di Indonesia, lagi pula mobil ini baru diperkenalkan," ujarnya, saat dikonfirmasi iNews.id di Jakarta, baru-baru ini

Amelia menjelaskan sebelum memasukkan mobil baru perusahaan meriset pasar terlebih dulu. Apakah mobil tersebut cocok di Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sini?

"Tidak semua model yang ada di Jepang cocok di Indonesia. Kami sesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pasar Indonesia. Lagian mobil ini mesinnya kecil khas mobil Kei Car Jepang," katanya.

Amelia mengungkapkan melihat pasar Indonesia, model kendaraan Kei Car atau mobil kecil Jepang kurang mendapat respons. Pasar Indonesia lebih menyukai mobil dengan mesin lebih besar dan kapasitas penumpang banyak.

Sebelumnya di akun Instagram @mr.t.tani memposting foto Daihatsu Rocky sedang diangkut towing car. Diduga mobil tersebut akan dikirim ke dealer di Jepang.

Dari segi tampilan, Daihatsu Rocky memiliki desain yang tegas dan gagah khas SUV. Hal ini berkat penggunaan gril terbaru yang ukurannya cukup besar serta lekukan tegas pada kap dan bodi.

Sementara jantung pacunya, SUV ini dibekali dengan mesin 3-silinder inline berkapasitas 996 cc turbocharger. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dengan torsi maksimum 140 Nm.

Daihatsu Rocky memiliki kembaran dengan Toyota, seperti halnya di Indonesia, antara Xenia-Avanza, Terios-Rush dan Sigra-Calya. Di mana mobil Toyota diberi nama Raize.

Editor : Dani Dahwilani