Dibanderol Rp90 Jutaan, Yamaha Rilis Sepeda Bertenaga Listrik

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:04 WIB
Dibanderol Rp90 Jutaan, Yamaha Rilis Sepeda Bertenaga Listrik

Yamaha rilis sepada listrik (Foto : Car Watch)

TOKYO, iNews.id - Yamaha Motor mulai melebarkan sayapnya di dunia persepedaan. Belum lama ini, pabrikan berlogo garputala merilis sepeda baru untuk penggemar offroad bernama YPJ-MT Pro.

Dikutip dari Car Watch, Sabtu (1/8/2020), keistimewaan dari sepeda ini adalah pengguna tidak perlu capek untuk menggowes karena YPJ-MT Pro sudah disematkan perangkat motor listrik yang menempel di poros pedal.

Demi mendukung kecepatan putaran poros pedal lebih tinggi, Yamaha melengkapi sepeda listrik ini dengan penggerak PW-X2 yang compact dan ringan. Penggerak elektrik itu diklaim bergerak dengan halus, kuat dan responsif.

YPJ-MT Pro juga memiliki tujuh mode assist yang salah satunya adalah mode EXPW atau extra power yang bisa merespons lebih cepat terhadap kayuhan pengendaranya. Ada juga Automatic Support Mode, di mana pengguna bisa memilih mode assist secara otomatis dari mode ECO, ke mode High.

Performanya, sepeda listrik ini menggendong baterai lithium ion 13,1Ah yang membuat sepeda ini dikendarai hingga jarak jauh. Indikator sisa baterai, kecepatan, daya kayuh (W), hingga kalori ditampilkan di layar LCD kecil yang tertempel di bagian setang.

Sepeda memiliki suspensi depan dengan gaya redaman yang bisa disesuaikan. Untuk pengereman, ada rem cakram hidrolik berdiameter besar yang memastikan gaya pengereman tinggi. "Suspensi depan dan belakang, kami telah memilih yang cocok untuk naik gunung," sebut Yamaha.

Kabarnya, sepeda listrik ini dibanderol sebesar 660.000 yen atau setara dengan Rp91,9 juta. Harga segitu, bisa mendapatkan mobil sekelas LCGC atau sepeda motor sport bermesin 500 cc ke atas.

Editor : Vien Dimyati