Didukung KTM Indonesia, Komunitas Pecinta Motor KTM Gelar Fun Race

Riyandy Aristyo ยท Senin, 27 Januari 2020 - 13:15 WIB
Didukung KTM Indonesia, Komunitas Pecinta Motor KTM Gelar Fun Race

Gelaran fun race mendapat dukungan dari KTM Indonesia. (Foto: Riyandy Aristyo).

JAKARTA, iNews.id - Komunitas pecinta motor KTM di Indonesia menggelar fun race di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dikemas dalam konsep one make race (OMR) RCD (KTM RC dan Duke).

Sekretaris OMR RCD, Herman Suherman mengatakan, balapan ini diikuti oleh 27 pengguna berbagai varian produk KTM seperti RC dan Duke kelas 200 cc, 250 cc dan 390 cc yang masing-masing tergabung dalam empat komunitas yakni KOCI, DROC, The Dukes Bandung dan Indoc.

"Total selama setahun kita mengadakan fun race sebanyak delapan seri yang dibagi dalam tiga kelas mulai dari kelas 200 cc, 250 cc dan 390 cc," ujar Herman dalam keterangannya kepada iNews.id, Senin (27/1/2020).

Rata-rata peserta yang mengikuti fun race ini berusia 20 hingga 30 tahun dan uniknya ada peserta termuda berusia 17 tahun juga unjuk gigi.

"Sebenarnya kami belum ada program untuk investasi pembalap usia dini, tapi kalau memang ada yang ingin ikut kita persilahkan," ujar Herman.

 

Herman melanjutkan, balapan ini menjadi agenda rutin yang sudah digelar sejak 2018, bermula dari inisiatif member KTM yang hobi balapan. Bak gayung bersambut, program ini akhirnya mendapat dukungan dari KTM Indonesia mulai akhir 2019.

"KTM memberikan dukungan lewat pemberian perlengkapan balap dan bantuan biaya pendaftaran yang besaranya mulai dari Rp450 ribu hingga Rp550 ribu. Kami berharap dukungan ini bisa terus berlanjut," ujarnya.

 

Perwakilan KTM Indonesia, Effendy Hidayat juga menyampaikan, dukungan ini diberikan untuk memfasilitasi dan bentuk apresiasi kepada pecinta motor KTM. Tak hanya itu, pabrikan asal Austria ini sekaligus ingin mengenalkan brand dan produk KTM kepada masyarakat.

"Desain dari KTM memang diperuntukkan khusus motor balap. Lewat balapan ini, sekaligus jadi ajang pembuktian bahwa produk KTM adalah produk yang ready to race," ujar Effendy.

Editor : Adhityo Fajar