Ducati Luncurkan Motor Bergaya Paris Dakar DesertX, Intip Spesifikasi dan Harganya

Bertold Ananda ยท Jumat, 17 Desember 2021 - 11:20:00 WIB
Ducati Luncurkan Motor Bergaya Paris Dakar DesertX, Intip Spesifikasi dan Harganya
Ducati membawa konsep Desert X yang diperkenalkan pada 2019 ke jalur produksi dengan nama DesertX.

MILAN, iNews.id - Ducati membawa konsep Desert X yang diperkenalkan pada 2019 ke jalur produksi. Motor tersebut diberi nama DesertX.

Dilansir Autoblog, Jumat (17/12/2021), Motor ini sangat mirip dengan konsep yang diperkenalkan dua tahun lalu. Namun, DesertX mendapat beberapa pembaruan yang membuatnya lebih menyenangkan untuk dikendarai.

Motor klasik touring ini terinspirasi motor balapan Paris Dakar dan Enduro 1980-an. Unit DesertX memakai fairing putih dengan aksen merah, abu-abu, dan hitam. 

Modelnya juga menonjol dengan interpretasi futuristik dari lampu depan bundar kembar yang terlihat pada Cagiva Elefant yang menempati posisi pertama di Paris-Dakar edisi 1990. Selain itu, menambah kesan rally motor tersebut menggunakan roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci.  Keduanya dibalut ban Pirelli Scorpion Rally STR.

Perubahan yang lebih besar tentunya ditemukan pada lembar spesifikasi. Pada versi final ditenagai oleh mesin dua silinder 937 kubik sentimeter yang disetel untuk menghasilkan tanaga sebesar 110 tenaga kuda pada 9.250 rpm dan torsi 68 pound-feet pada 6.500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan terhubung ke transmisi 6-percepatan yang rasio lima gigi bawahnya dibuat lebih pendek untuk akselerasi yang lebih baik di permukaan yang longgar.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda