Dukung Keselamatan Berlalu Lintas, Forwot Bagikan Helm ke Komunitas Motor

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 24 November 2019 - 18:56 WIB
Dukung Keselamatan Berlalu Lintas, Forwot Bagikan Helm ke Komunitas Motor

Forwot membagikan helm kepada komunitas sepeda motor sebagai bentuk kampanye keselamatan berlalu lintas. (Foto: Forwot)

BOGOR, iNews.id - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggelar gathering berupa touring dengan konsep Obrolan Ringan Seputar Otomotif (Bro Ringo). Dalam kegiatan ini Forwot membagikan helm kepada komunitas sebagai bentuk dukungan keselamatan berlalu lintas.

Event ke-17 tersebut diikuti 90 wartawan otomotif dari media cetak dan online. Dalam ajang ini, banyak kegiatan positif digelar dengan melibatkan berbagai pihak, seperti Pertamina Lubricants, Dyandra Promosindo, FIFGROUP, Astra Honda Motor (AHM), Adira Insurance, serta DeRide, distributor Alpinestars dan Nolan.

"Touring ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun Forwot. Selain mempererat silaturahmi antarwartawan otomotif kami berharap kegiatan positif ini juga bisa menambah pengetahuan tentang pelumas kendaraan dan pameran otomotif IIMS Motobike Expo 2019," ujar Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2019, Reza Agis Surya Putra.

Di hari pertama peserta touring diajak berdiskusi dengan Pertamina Lubricants terkait pelumas kendaraan serta Dyandra Promosindo yang akan menjelaskan pameran otomotif roda-dua pertamanya Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019.

Usai materi diskusi, kegiatan touring FORWOT Bro Ringo 2019 dilanjutkan dengan agenda pembagian 30 helm kepada komunitas sepeda motor. Setiap helm yang diberikan, masing-masing bertuliskan imbauan keselamatan. Antara lain “Mau Selamat di Jalan Raya? Harus Tertib Dong; “Gak Usah Lawan Arus. Itu Bahaya buat Kamu dan Orang Lain”; serta “Di Warung Kopi Aja Main HP. Jangan Sambil Naik Motor”. Hal ini dilakukan untuk menyongsong dekade keselamatan berlalu lintas pada 2020.

Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin menyebutkan serupa dengan pelaksanaan touring Forwot di tahun-tahun sebelumnya, kali ini tetap mengedepankan misi soal keselamatan jalan.

"Kami ingin menularkan virus keselamatan dengan membagikan helm standar SNI kepada puluhan anggota komunitas roda-dua di wilayah Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Semoga hal ini bisa meningkatkan kesadaran kepada para anggota komunitas khususnya, serta masyarakat untuk selalu sadar pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan mematuhi rambu peraturan di jalan raya," katanya.

Editor : Dani Dahwilani