Honda BeAT Dapat Suntikan Warna Baru, Intip Spesifikasi dan Harganya

Dani M Dahwilani · Rabu, 14 Juli 2021 - 12:49:00 WIB
Honda BeAT Dapat Suntikan Warna Baru, Intip Spesifikasi dan Harganya
Astra Honda Motor (AHM) menambah pilihan warna baru pada skutik Honda BeAT dan BeAT Street. (Foto: Honda)

JAKARTA, iNews.id – PT Astra Honda Motor (AHM) menambah pilihan warna baru pada skutik Honda BeAT dan BeAT Street. Kehadiran warna ini melengkapi varian sebelumnya.

Honda BeAT tipe CBS mendapat pilihan warna baru Dance White Black dan Techno Blue Black. Model ini melengkapi warna sebelumnya, yakni Hard Rock Black dan Punk Red Black. 

Sementara untuk tipe CBS-ISS mendapat warna matte spesial, yaitu Garage Matte Black dan Electro Matte Blue. Kedua warna ini memiliki sentuhan aksen pola geometri yang memberikan kesan aktif dan dinamis.

Kemudian Honda BeAT tipe Deluxe memiliki tambahan dua warna baru, yaitu Deluxe Brown dan Deluxe Blue. Model ini melengkapi pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Deluxe Black dan Deluxe Silver. Keseluruhan pilihan warna pada tipe Deluxe dilengkapi emblem 3D. Khusus untuk Deluxe Silver, disematkan emblem berwarna merah.

Penyegaran stripe juga diberikan kepada skutik compact bergaya street style, Honda BeAT Street. Ada dua pilihan warna baru disematkan, yaitu Street Black dan Street Silver berkonsep Urban Art Image.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan skutik Honda BeAT telah digunakan masyarakat berbagai usia di seluruh Indonesia untuk berbagai aktivitas, termasuk di masa pandemi Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan ketat. Sebab itu, model ini terus diperbarui secara khusus sesuai harapan penggunanya.

“Pembaruan warna dan stripe pada New Honda BeAT dan New Honda BeAT Street menjadikan skutik compact ini dapat terus mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat,” ujar Thomas, dalam keteranganm persnya, Rabu (14/7/2021).

Honda BeAT series menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm. 

Engine tersebut memastikan hasil pembakaran ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Teknologi ini juga membuat mesin eSP lebih irit bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Sementara itu, Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe telah dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Selain itu, varian ini juga dibekali teknologi ACG Starter yang membuat suara mesin lebih halus.

Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget pengendaranya. Secara dimensi motor memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm dan ground clearance 147 mm.

Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp16.665.000, tipe CBS-ISS Rp17.365.000 dan tipe Deluxe Rp17.465.000 on the road (OTR) DKI Jakarta. Sementara Honda BeAT Street dibanderol Rp17.365.000.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: