Honda CB150R Terbaru Meluncur di Awal 2021, Ini Ubahan dan Harganya   

Dani M Dahwilani · Selasa, 12 Januari 2021 - 17:18:00 WIB
Honda CB150R Terbaru Meluncur di Awal 2021, Ini Ubahan dan Harganya    
Dapat banyak ubahan, All New Honda CB150R terbaru dibanderol mulai dari Rp35,9 juta hingga Rp40,8 juta. (Foto: iNews.id/AHM)

JAKARTA, iNews.id - Membuka 2021, PT Astra Honda (AHM) menggebrak dengan meluncurkan motor sport All New Honda CB150R secara virtual. Kendaraan ini mendapat beberapa ubahan baik dari segi tampilan maupun fitur. 

Sebagai informasi, Honda CB150R lahir pertama kali di Indonesia pada 2011 diimpor utuh alias CBU. Pada 2014, motor ini diproduksi di Indonesia seiring tingginya minat pasar. 

Honda CB150R terbaru dibanderol mulai dari Rp35,9 juta hingga Rp40,8 juta. Sementara model 2020 dijual mulai dari harga Rp35,3 juta.
Konsep Motor 

Konsep ”Total Control” yang menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian sepeda motor sport full fairing ini bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara. All New CBR150R menjadi jawaban perkembangan kebutuhan pecinta sepeda motor sport yang menyukai desain agresif, canggih, up to date, ringan, sekaligus lincah dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. Kelincahan model terbaru ini pun ditunjang dengan penyematan fitur terbaru assist/ slipper clutch dan inverted front suspension. 

”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Presiden Director AHM Keiichi Yasuda saat peluncuran virtual Selasa (12/1/2020). 

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, generasi baru CBR150R menunjukkan komitmen besar perusahaan untuk tetap memberikan produk yang dicintai dan menjadi teman untuk meraih mimpi. Model terbaru ini disuguhkan bagi pecinta motor sport Tanah Air yang energik dalam aktivitasnya.  

”Sepeda motor sport tak lepas dari dari perhatian kami sebagai produsen, termasuk hadirnya All New CBR150R yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan akan sepeda motor sport yang lincah dan performa tinggi,” ujar Loman. 

Dia pun menargetkan Honda CB150R terbaru sepanjang 2021 sebanyak 25.000 unit per bulan. Motor tersebut sudah bisa dipesan pada bulan ini.

Ubahan Desain

Paket desain All New CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, namun tetap ringan. Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.  

All New CBR150R menjadi sepeda motor sport full fairing dengan posisi berkendara terbaik di kelasnya. Ubahan terbaru mengarah pada gaya condong ke depan yang semakin agresif, menyuguhkan imajinasi pebalap yang siap start. 

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2