Honda Monkey Dilengkapi Aksesoris Paris Dakar Seharga Rp26 Juta

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 18:28 WIB
Honda Monkey Dilengkapi Aksesoris Paris Dakar Seharga Rp26 Juta

Honda Monkey merupakan salah satu motor yang bisa dimodifikasi berbagai aliran termasuk gaya reli Paris Dakar. (Foto: Dirty Freak)

TOKYO, iNews.id - Honda Monkey merupakan salah satu motor yang bisa dimodifikasi berbagai aliran termasuk gaya reli Paris Dakar. Bahkan, banyak konsumen di Jepang yang menyukai desain seperti motor cross itu.

Dikutip dari Dirty Freak, Selasa (12/5/2020), bagi yang ingin mengubah Honda Monkey menjadi bergaya Paris Dakar, after market asal Jepang, Dirty Freak menyediakan paket aksesoris dengan banderol Rp26 juta.

Paket modifikasi bernama Monkey 125 Paris Dakar ini menggunakan 24 jenis aksesori dari tiga merek ternama, yaitu Zeta, Delta, dan DRC. Masing-masing terdiri atas fender, frame dan tangki bahan bakar yang diberi grafis bertema reli Paris Dakar.

Khusus grafisnya, menggunakan skema tiga warna yakni merah, putih, dan biru yang terinspirasi dari XL125R dan 250R Paris Dakar pada 1982.

Di bagian depan, nuansa adventure tercipta berkat penyematan head lamp cover, hand guard, handle bar, dan windscreen tinggi.

Pindah ke sektor kaki-kaki, bagian mesin dibuat berisi dengan tambahan lempeng engine guard. Knalpot bawaan juga dihilangkan dan diganti dengan merek Barrel 4-S Mini keluaran Delta.

Detail komponen aksesori lainnya adalah side stand extender, penutup rantai, pijakan kaki, hingga penutup reservoir rem depan. Sementara komponen sokbreker dan cakram masih menggunakan standar.

Sekadar informasi, Honda Motor tidak menyediakan Honda Monkey 125 model Paris Dakar. Model tersebut hanya bisa didapat setelah dimodifikasi dengan komponen-komponen yang dijual terpisah.

Editor : Dani Dahwilani