Honda Rilis Konsep Motor 4 Silinder CB4X di EICMA, Begini Tampangnya

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 07 November 2019 - 18:31 WIB
Honda Rilis Konsep Motor 4 Silinder CB4X di EICMA, Begini Tampangnya

Setelah memperkenalkan CMX500 Rebel model 2020, Honda memboyong sepeda motor konsep bernama CB4X di EICMA, Milan. (Foto: Topgear/Honda)

MILAN, iNews.id - Setelah memperkenalkan CMX500 Rebel model 2020, Honda memboyong sepeda motor konsep bernama CB4X di EICMA, Milan. Motor ini dibekali mesin 4-silinder yang dibangun tim riset dan pengembangan Honda di Eropa.

Dilansir dari Topgear, Kamis (7/11/2019), mengusung tema 'fun seven days a week', Honda CB4X dapat dinikmati setiap hari untuk berbagai kegiatan karena menggabungkan konsep sport dan touring.

Design Section Manager Honda R&D Eropa, Valerio Aiello mengatakan, meski desain CB4X menerapkan garis dinamis yang ringkas, namun tetap menonjolkan karakter sepeda motor yang fungsional untuk masyarakat.

Selain bisa digunakan sehari-hari, motor ini juga bisa dipakai untuk perjalanan jauh karena terdapat windshield cukup tinggi. Ditambah dengan garis tangki yang menyatu dengan bodi dan posisi duduk yang membungkuk.

Sementara bagian belakang terlihat minimalis dengan penggunaan ekor tajam dan pendek. Sementara kaki-kaki tetap mempertahankan ban berukuran 17-inci sebagai komponen standar.

Sayang, Honda tidak menjelaskan spesifikasi rinci sepeda motor ini, termasuk jantung pacu. Di pameran EICMA, pabrikan berlogo sayap itu juga mengenalkan CBR1000RR-R Fireblade, SH125i, CMX500 Rebel dan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports.


Editor : Dani Dahwilani