Kawasaki Umumkan Semua Motor Produksinya Akan Bertenaga Listrik pada 2035

Bertold Ananda · Jumat, 08 Oktober 2021 - 13:57:00 WIB
Kawasaki Umumkan Semua Motor Produksinya Akan Bertenaga Listrik pada 2035
Kawasaki mengumumkan semua sepeda motor yang dijual di pasar negara maju akan bertenaga listrik pada 2035. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Kawasaki mengumumkan semua sepeda motor yang dijual di pasar negara maju akan bertenaga listrik (baterai) pada 2035. Ide dan gagasan tersebut sama seperti produsen mobil akhir-akhir ini

Dilansir dari Carscoops, Jumat (8/10/2021), perusahaan Jepang itu menanggapi serius dan mengkonfirmasi langkah tersebut dalam briefing kebijakan bisnis baru-baru ini. Langkah tersebut dibuat untuk menguraikan dorongannya menuju netralitas karbon. 

Ini juga menegaskan pabrikan akan berinvestasi dalam powertrains hidrogen. Nantinya Kawasaki akan memperkenalkan 16 model sepeda motor baru per tahun pada 2025, dengan berbahan bakar model listrik dan hidrogen.

Saat ini, penjualan mobil listrik terus tumbuh di pasar negara maju. Tetapi sepeda motor listrik ketertinggalan inovasi dan teknologi. 

Ada beberapa sepeda motor dan skuter listrik di pasaran tetapi sebagian besar berfokus pada komuter, bukan para antusias dan penggemar sepeda motor yang biasanya membeli untuk digunakan sendiri.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: