Komunitas Motor KTM Kampanye Safety Riding Lewat Film

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 13 November 2019 - 21:33 WIB
Komunitas Motor KTM Kampanye Safety Riding Lewat Film

KTM Owner Club Indonesia (KOCI) membuat sebuah film pendek tentang kesadaran keselamatan berkendara. (Foto: KOCI)

JAKARTA, iNews.id - Angka kecelakaan sepeda motor di Indonesia terus meningkat setiap tahun. Atas dasar itu, KTM Owner Club Indonesia (KOCI) membuat sebuah film pendek tentang kesadaran keselamatan berkendara.

"Film ini lahir sebagai bentuk kampanye keselamatan berkendara yang masih belum ada di jiwa pengemudi," ujar Alfriandy Yudyanto, ketua KOCI sekaligus produser film, baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Alf ini menuturkan, kampanye keselamatan berkendara bukan hanya tugas kepolisian, tapi juga semua pihak dalam hal ini pengendara untuk saling menjaga keselamatan bersama di jalan.

"Kampanye keselamatan berkendara harus dilakukan semua pihak. Salah satunya kami (komunitas motor) dengan membuat film, agar pesan yang disampaikan mudah terserap," katanya.

Selain pesan keselamatan berkendara, film berjudul Night City Ride "Tambul" ini juga terdapat pesan moral agar seseorang selalu berjuang dalam mencapai impian. Uniknya, film pendek itu diangkat dari kisah nyata salah satu anggota KOCI.

"Series pertama dengan judul 'Tambul' (Tangga Menuju Bulan) ini kita angkat dari kisah nyata sahabat yang memiliki impian besar memiliki motor KTM. Kita sampaikan pesan-pesannya, termasuk pesan keselamatan berkendara," kata Alf.

Rencananya, film berdurasi 30 menit itu akan memiliki enam sesi, di mana setiap sesinya terdapat empat episode yang masing-masing memiliki pesan kampanye keselamatan berkendara berbeda. Film ini digarap bersama PT Sadewa Bumi Rotawu, sebuah perusahaan Event Organizer (EO).

"Kami percaya film ini memiliki nilai yang menarik dan dapat menjadi teladan dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara," ujar Direktur PT Sadewa Bumi Rotawu, Indra Prabowo.


Editor : Dani Dahwilani