KTM Duke 250 R Dimodifikasi Jadi Roadster, Tampang Mengerikan

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 11:59 WIB
KTM Duke 250 R Dimodifikasi Jadi Roadster, Tampang Mengerikan

Suherman memodifikasi motor KTM Duke 250 R menjadi bergaya roadster dengan mengganti dan menambah beberapa part aftersales. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Memodifikasi sepeda motor menjadi hal lumrah dilakukan sejumlah biker. Bagi mereka membangun motor sesuai dengan konsep dan keinginan memberikan kepuasaan tersendiri.

Ini yang dirasakan modifikator dari MonkeyWork Garage, Jakarta, Herman Suherman. Dia menyebutkan, dengan memodifikasi sepeda motor dirinya merasakan sensasi berbeda dari biker lain.

"Modifikasi motor itu jadi ciri khas si pengendara. Selain punya sensasi berkendara yang berbeda, tunggangan kita juga tidak ada yang menyamai," ujar Herman, saat ditemui iNews.id, beberapa waktu lalu.

Terbaru, dia memodifikasi motor KTM Duke 250 R. Kuda besi ini diubah menjadi bergaya roadster dengan mengganti dan menambah beberapa part aftersales, sehingga terlihat lebih agresif.

"Konsep awalnya, KTM Duke sudah keren dengan tampilan roadster. Tapi, masih ada yang kurang, dan saya modifikasi total motor saya agar lebih roadster namun tetap nyaman digunakan harian," kata Herman.

Dalam ubahannya, hal pertama yang dilakukan Herman pada motornya adalah mengubah warna asli. KTM Duke 250 identik dengan warna oranye, dia ganti dengan warna hitam dan silver.

"Pemilihan warna hitam dan silver terinspirasi KTM Duke 790 dan 890 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Kalau warna oranye terlalu mindstream," katanya.

Selain cat, ubahan ekstrem lainnya adalah sektor kaki-kaki dengan suspensi belakang merek Ohlins untuk BMW G310, pengereman, kopling menggunakan sistem hidrolik, ban besar depan-belakang, setang lebar serta lampu depan milik KTM Duke 390.

 

Menurut Herman, part lampu depan menjadi yang paling susah pengerjaannya. "Lampu depan yang saya pakai itu tidak ada di Indonesia, dapatnya susah. Jadi saya order ke India dulu," ujarnya.

Herman mengungkapkan, waktu pengerjaan yang dilakukan selama tiga minggu menghabiskan biaya total Rp64 juta.

Berikut part dan spesifikasi lengkap motor modifikasi KTM Duke 250 R Roadster milik Herman Suherman:

- Head Lamp OEM KTM Duke 390
- Arrow slip-on
- Sw motech crash guard
- MICHELIN power RS 160
- MICHELIN power RS 120
- Motomaster floating disc 320mm front
- Motomaster 230mm rear
- Mudguard FXR
- TailTidy R&G
- Pilion seat Powerpart
- Ergo seat Powerpart
- Tank pad DMV carbon
- Fat bar carbon DMV
- Raiser CNC duke 690
- Front brake master Brembo Super Advanture
- Cluth master Magura Super Advanture 1290
- Hel brake line
- Hel clutch line
- Scarlet clutch hidrolic
- Fork slider FXR
- Arm slider FXR
- Rear Reservoir cap CNC
- Oil cap CNC
- Radiator cap CNC
- Ignition cap CNC
- Side stand enlarge CNC
- Bar end mirror CNC
- Engine guard CNC by FXR
- Footstep underbone CNC by FXR
- Windshield Powerpart

 


Editor : Dani Dahwilani