Kymco Kucurkan Investasi Rp140 Miliar, Siapkan Pesaing Yamaha Nmax
JAKARTA, iNews.id - Pasar sepeda motor jenis skuter sedang naik daun di Indonesia dengan pangsa pasar 84 persen. Ini menjadi peluang bagi Kymco untuk kembali bangkit di pasar Tanah Air.
Di bawah naungan PT Smart Motor Indonesia, Kymco berusaha menunjukkan jati dirinya kembali. Terlebih, brand asal Taiwan ini merupakan pioner kendaraan matik di Indonesia, sebelum era kejayaan Yamaha dan Honda.
Presiden Direktur PT Smart Motor Indonesia, Neo Chen mengemukakan, Kymco tidak pernah meninggalkan Indonesia. Perusahaan tetap menjaga layanannya dengan ketersediaan spare part (suku cadang).
Dia menuturkan, saat ini Kymco memiliki pangsa pasar yang bagus di Eropa untuk segmen skuter premium. Berkembangnya produk skuter matik di Indonesia menjadi peluang dan membuat perusahaan semakin percaya diri.
"Kami sangat bisa. Kami akan membawa produk terbaik ke Indonesia yang telah teruji di pasar Eropa. Di Italia, Spanyol, market share kami juara satu," ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.