Marc Marquez Jajal Bahan Bakar Biofuel di Motor MotoGP, Begini Reaksinya

Muhamad Fadli Ramadan ยท Minggu, 13 November 2022 - 06:37:00 WIB
Marc Marquez Jajal Bahan Bakar Biofuel di Motor MotoGP, Begini Reaksinya
Pembalap MotoGP Marc Marquez dan Honda menjajal bahan bakar biofuel di Sirkuit Jarama, Spanyol. (Foto: MotGP)

JAKARTA, iNews.id – Pembalap MotoGP Marc Marquez dan Honda menjajal bahan bakar biofuel di Sirkuit Jarama, Spanyol. Motor yang digunakan adalah RC213V untuk melihat reaksi motor terhadap bahan bakar ramah lingkungan.

Dikutip dari laman MotoGP, mereka mewajibkan penggunaan minimal 40 persen bahan bakar non-fosil mulai 2024. Penerapannya akan bertahap hingga 100 persen pada 2027.

Biofuel canggih menawarkan performa yang sama dengan bahan bakar tradisional. Adapun tes tim Repsol bergerak selangkah lebih maju membawa bahan bakar terbarukan tanpa mempengaruhi kinerja mesin.

Marquez yang mencoba langung di atas motor juara dunia memberikan masukan agar para insinyur HRC bersama peneliti Repsol dapat menginterpretasikan dan mengoptimalkan performa bahan bakar jenis terbarukan ini.

“Ini adalah tes yang positif, karena saya merasa baik dan saya tidak melihat perbedaan saat menggunakan biofuel. Tujuannya adalah untuk mempertahankan tingkat performa yang tinggi,” kata Marquez seperti dikutip dari laman MotoGP, Minggu (13/11/2022).

Peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu menegaskan sangat penting menguji bahan bakar terbarukan di trek. Ini membuatnya dapat memastikan tidak ada perbedaan dengan bahan bakar tradisional.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda