Motor Baru Royal Enfield Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase

Riyandy Aristyo · Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:46:00 WIB
Motor Baru Royal Enfield Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase
Motor baru Royal Enfield bergaya cruiser tertangkap kamera tanpa kamuflase terparkir di salah satu jalan di India. (Foto: Visordown)

MUMBAI, iNews.id - Kehadiran motor baru Royal Enfield bergaya cruiser sudah tercium sejak lama. Kali ini, motor tersebut tertangkap kamera tanpa kamuflase terparkir di salah satu jalan di India.

Dilansir dari Visordown, Rabu (21/10/2020), motor cruiser yang belum memiliki nama ini terinspirasi dari motor konsep bernama Royal Enfiend KX Concept yang diperkenalkan 2018.

Saat diperkenalkan, KX Concept mendapatkan respons sangat positif. Kemungkinan motor ini sudah masuk produksi, namun tidak diketahui banyak orang sehingga salah satu unit secara sengaja dibeberkan ke publik.

Meski demikian, belum banyak detail yang terungkap dari motor tersebut. Begitu juga dari mesin yang digunakan. Tapi, sejumlah spekulasi muncul motor ini dibekali mesin 650 cc inline 2-silinder.

Mesin tersebut sangat tidak asing karena sejumlah model Royal Enfield juga memakainya, seperti Continental GT 650 dan Interceptor 650.

Royal Enfield cruiser ini terlihat jauh berbeda dari The Twins. Terbukti dari tangki bensin yang berbentuk tear drop dan setang satu bagian, ditambah posisi jok yang rendah khas motor cruiser.

Di bagian depan, desainnya bergaya retro dengan wajah yang serba bulat. Sementara suspensi depannya dibuat kekar dengan menggunakan model upside down. KX Concept dapat dilihat dari bagian belakang dengan knalpot ganda yang cukup menarik.

Sayang  Royal Enfield belum memberikan bocoran kapan motor ini bakal mengaspal di pasar global. Bisa jadi tanggal peluncurannya sudah dekat mengingat unit tersebut sudah dibiarkan lalu lalang di jalan.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: