Motor Harley-Davidson Bermesin 350 Cc Bakal Masuk Produksi

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 15:21 WIB
Motor Harley-Davidson Bermesin 350 Cc Bakal Masuk Produksi

Sasar pasar Asia, Motor berkapasitas kecil Harley-Davidson 350 cc dikabarkan bakal masuk produksi di China. (Foto: Visordown)

MILWAUKEE, iNews.id - Motor berkapasitas kecil Harley-Davidson dikabarkan bakal masuk produksi. Rencananya, motor 350 cc ini akan dipasarkan secara global pada 2021 mendatang.

Dikutip dari Visordown, Jumat (10/7/2020), untuk menekan biaya produksi, Harley-Davidson akan menggunakan sejumlah basis dari Benelli TNT 300 sepert rangka, swingarm, mesin, dan komponen sasis.

Motor kecil Harley-Davidson ini tentunya tidak akan dibuat di Amerika Serikat dan sepenuhnya dikerjakan oleh Qianjiang Motorcycle Co. (QJ), perusahaan China yang memproduksi Benelli.

Baru-baru ini, QJ mengumumkan model baru TNT 300 dengan kode QJ350-13. Secara visual, motor ini sangat identik dengan rendering Harley-Davidson 350 cc yang sudah beredar luas.

Bagian yang berbeda hanya ada di sektor dapur pacu di mana TNT 300 menggendong mesin berkapasitas 353 cc, bukan 338 cc yang semula direncanakan untuk motor kecil Harley-Davidson. Konfigurasi mesinnya kemungkinan 2-silinder segaris, bukan V-twin seperti ciri khas Harley-Davidson.

Secara tampilan, motor kecil Harley-Davidson mengusung gaya naked streetfighter. Di sektor depan, lampu utamanya mengusung bentuk bulat yang klasik dan memanfaatkan teknologi LED untuk lampu utama. Suspensi depannya memakai tipe up-side down (USD).

Keputusan Harley merilis motor dengan cc kecil ditargetkan untuk pasar Asia. Di mana India akan jadi salah satu targetnya di akhir 2020. Sayang, belum diketahui apakah motor kecil ini akan masuk Indonesia.

Editor : Dani Dahwilani