Deretan Motor Inggris yang Paling Laris di Indonesia, Dikoleksi Artis, Pejabat hingga Presiden

Tangguh Yudha · Rabu, 06 April 2022 - 11:07:00 WIB
Deretan Motor Inggris yang Paling Laris di Indonesia, Dikoleksi Artis, Pejabat hingga Presiden
Artis, pejabat hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengoleksi motor asal Inggris tersebut. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Penasaran dengan motor Inggris yang paling laris di Indonesia? Bagi petrol head sejati tentunya tahu model motor asal negeri Ratu Elizabeth tersebut. 

Sebut saja ada motor bertenaga sangar Triumph dan Royal Enfield, kuda besi model klasik yang kini diakuisisi perusahaan India. 

Bukan hanya pabrikanJepang, Amerika Serikat, dan Italia yang punya panggung di pasar moge Indonesia. Motor gede asal Inggris juga sukses merebut perhatian. Bahkan, artis, pejabat hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengoleksi motor asal Inggris tersebut. 

Lantas motor Inggris apa saja yang laris di Indonesia? Dilansir dari berbagai sumber berikut deretannya. 

1. Royal Enfield Classic 500 

Motor asal Inggris yang paling laris pertama adalah Royal Enfield Classic 500. Sesuai namanya motor ini disukai para penggemar motor model klasik. Inilah yang dipertahankan Royal Enfield untuk karakter motornya. 

Ditopang rangka single downtube, Classic 500 dibekali mesin Spark Ignition satu silinder berkapasitas bersih 499 cc. Suara mesin satu silinder ini kurang menyenangkan, tapi kelebihannya adalah memberikan lonjakan torsi besar, 41.3Nm, dapat dihasilkan pada 4.000 rpm. Torsi sebesar itu, tanjakan bisa dilewati dengan mudah.  

Banyak artis dan tokoh di Indonesia yang mengoleksi motor ini, antara lain Ridwan Kamil dan Gibran Rakabuming. 

Royal Enfield Classic 500 dibanderol mulai dari Rp128,4 Juta. Sementara untuk varian terendah Classic 350 cc dijual Rp76,7 juta. 

2. Triumph Bonneville T100 

Salah satu motor gede pabrikan Inggris yang suskes merebut hati orang Indonesia adalah Triumph. Adapun model yang banyak peminatnya adalah Triumph Bonneville. 

Motor ini mencatat penjualan yang cukup tinggi di Indonesia. Bahkan Triumph Bonneville model T100 disebut-sebut sebagai tulang punggung perusahaan. 

Triumph Bonneville model T100 sendiri punya tampilan yang sangat klasik. Bisa dilihat bahwa motor gede yang satu ini mirip dengan motor pos zaman dulu. 

Triumph Bonneville T100 dibekali dengan mesin berkapasitas 900cc. Dengan mesin ini, motor mampu menghasilkan tenaga hingga 54 Hp dan torsi 76,73 Nm. Harga motor ini mulai Rp384 jutaan. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda