Pakar Otomotif AS Terkesan dengan Motor Custom Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 15:21:00 WIB
Pakar Otomotif AS Terkesan dengan Motor Custom Indonesia
Pakar otomotif AS terkesan motor custom Indonesia (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Dunia motor modifikasi (custom) Indonesia mulai dikenal di beberapa negara. Setelah Jepang, Italia dan Prancis, kini giliran Amerika Serikat (AS) yang mengakuinya.

Salah satu pakar sepeda motor asal Amerika Serikat Shige Suganuma mengatakan, perkembangan sepeda motor custom di Indonesia tidak kalah dengan hasil karya builder dunia yang pernah dia temui.

"Saya sangat menyukai motor-motor dari builder Indonesia yang seharusnya ditampikan di acara Mama Tried Show kemarin. Sayang, pameran itu batal karena virus korona," kata Suganuma dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id Sabtu (21/3/2020).

Tak hanya Suganuma, salah satu motorcycle enthusiast dunia yang berdomisili di California, David Freston atau dikenal dengan Chopper Dave menambahkan hasil karya builder Indonesia sangat menarik dan berkualitas.

"Saya melihat hasil karya dari builder Indonesia sangat menarik dan sekilas memiliki kualitas yang tidak kalah dengan beberapa motor custom yang pernah saya temui," kata Dave.

Sebelumnya, motor-motor yang dibawa oleh Suryanation Motorland juga mendapat komentar positif dari co-founder Mama Tried Scott Johnson. "Saya suka dengan gaya custom dari Indonesia. Pengerjaannya rapi dan terencana dengan baik. Itu yang paling saya suka," katanya.

Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto mengatakan, dengan banyaknya masukan dari para modifikator dunia, diharapkan bisa menambah pengalaman dan inspirasi modifikator-modifikator Indonesia.

"Obrolan bersama dengan Shige dan Chopper Dave pasti menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pemenang Suryanation Motorland Battle 2019. Semoga kunjungan ini dapat menambah inspirasi para builder Indonesia tersebut dan membantu mereka membangun motor-motor yang lebih keren lagi," kata Rizky.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel: