Cara Setting Timing Kuda untuk Motor Matic Standar 

Bertold Ananda · Jumat, 14 Januari 2022 - 21:25:00 WIB
Cara Setting Timing Kuda untuk Motor Matic Standar 
Bagi yang tertarik setting ramble idle, Anda harus memperhatikan langkah-langkah penyetelan timing kuda untuk motor matic standar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Setting timing kuda untuk motor matic standar diperlukan agar tarikan menjadi lebih responsif. Komponen ini juga biasa digunakan pada motor manual atau kopling 

Timing kuda alias Ramble Idle berfungsi mempercepat pemanasan motor sampai ke suhu normal untuk bisa di bawa jalan.  

Bagi Anda yang tertarik setting ramble idle, Anda harus memperhatikan langkah-langkah penyetelan timing kuda untuk motor matic standar sebagai berikut: 

Remap ECU 

Hal pertama yang harus Anda lakukan apabila ingin melakukan penyetelan timming kuda yaitu remap ECU lewat bese map. Mekanisme penyetelannya dilakukan dengan cara menyimpan data melalui core.  

Namun ada baiknya dilakukan pengaturan remap ecu dengan bengkel yang berpengalaman. Sebab bengkel spesialis tahu persis aturan tepat untuk menaikan tenaga motor. 

Setting lewat fitur live Engine Control Unit (ECU) racing 

Cara kedua penyetelan yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan ECU racing. Dalam praktiknya penyetelan tersebut dilakukan dengan menggunakan laptop.

Umumnya ubahan yang dilakukan dengan mengatur kelistrikan dan ketinggian rpm. Baiknya lakukan cara tersebut dengan spesialist bengkel berpengalaman.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: