Sirkuit Mandalika Jadi Ajang MotoGP 2022, Gresini Dapat Dukungan Publik Indonesia 

Dani M Dahwilani · Sabtu, 20 November 2021 - 20:00:00 WIB
Sirkuit Mandalika Jadi Ajang MotoGP 2022, Gresini Dapat Dukungan Publik Indonesia 
Kesuksesan Gresini Racing di MotoGP mendapat dukungan publik Indonesia, terlebih Sirkuit Mandalika akan jadi tempat balapan di 2022. (Foto: Antara) 

JAKARTA, iNews.id - Kesuksesan Gresini Racing di Moto2 mendapat dukungan dari publik Indoenesia. Terlebih, Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi tempat balapan MotoGP 2022. 

Diketahui, pada seri penutup MotoGP musim 2021, mereka berhasil merebut podium di kelas Moto2 lewat pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio, pada 14 November 2021. Ini menandai dimulainya kolaborasi lanjutan pada 2022, Federal Oil akan mendukung Gresini Racing untuk kelas utama MotoGP. 

"Selama satu dekade kami sudah dikenal luas publik Indonesia. Ini adalah ikatan dari fakta bahwa Indonesia adalah negara kunci bagi dunia MotoGP, karena seri ini memiliki pengikut terbesar di seluruh dunia," ujar Carlo Merlini, commercial and marketing director Gresini Racing dalam keterangan persnya, Sabtu (20/11/2021). 

"Kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting. Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama sebagai pendukung Indonesia pertama di kelas paling bergengsi,” katanya. 

Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya Sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia mulai menjadi negara sorotan dunia. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: