Intip Spesifikasi MotoEV, Motor Listrik Karya Anak Bangsa Besutan Pindad

Rio Chandra Putra Pratama ยท Senin, 06 Desember 2021 - 16:50:00 WIB
Intip Spesifikasi MotoEV, Motor Listrik Karya Anak Bangsa Besutan Pindad
Banyak yang penasaran dengan sepesifikasi MotorEV, motor listrik karya anak bangsa yang diproduksi Pindad. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Banyak yang penasaran dengan sepesifikasi MotorEV, motor listrik karya anak bangsa. Diproduksi PT Pindad, motor listrik dengan model dual purpose ini diklaim 100 persen buatan dalam negeri.

PT Pindad memperkenalkan prototipe motor listrik terbarunya ini dalam ajang balap motor World Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada 19 sampai 21 November 2021.

Komponen pembuatan mesin penggerak listrik yang digunakan pada motor ini memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi.

Untuk power train MotoEV dibekali motor listrik bertenaga 5 kW atau setara 6,7 HP dan torsi 45 Nm. Motor bergaya trail ini mampu melesat hingga kecepatan maksimal 120 km per jam dengan rata-rata putaran mesin 2.675 rpm sampai dengan 3.858 rpm.

Motor listrik pada MotoEV ditenagai baterai lithium berdaya 72V 48 Ah yang bisa diajak berkendara hingga jarak 100 kilometer. Untuk pengisian daya, dibutuhkan waktu 3 sampai dengan 4 jam dari kondisi kosong sampai terisi penuh.

 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda