Suzuki Buka Selubung GSX-S300 Versi Naked di China

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 02 Mei 2020 - 12:47 WIB
Suzuki Buka Selubung GSX-S300 Versi Naked di China

Motor Suzuki (foto: Visordown)

CHANGZHOU, iNews.id - Suzuki diam-diam tengah menyiapkan GSX-S300 versi naked. Bahkan, sosoknya beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji jalan di wilayah China tanpa kamuflase.

Dikutip dari Visordown, Sabtu (2/5/2020), Suzuki GSX-S300 naked yang diuji jalan tersebut ternyata Haojue DR300 dari Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co. Pabrikan ini merupakan perusahaan patungan Suzuki di China.

Kendati demikian, sosok Haojue DR300 diklaim sebagai Suzuki GSX-S300 naked jika di pasarkan di luar China. Hal ini wajar dilakukan karena Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co mendapatkan mandat khusus dari Suzuki Jepang untuk memproduksi dan menjadi basis produksi sejumlah motor Suzuki.

Bicara spesifikasi, tampilan Haojue DR300 atau GSX-S300 naked ini dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti penggunaan lampu LED depan dan belakang, instrumen digital, mono shock preload-adjustable yang bisa diatur hingga 7-langkah.

Sementara sistem keamanannya disematkan dua piston calliper dengan cakram 298 mm di bagian roda depan dan roda belakang menggunakan single piston. Agar lebih aman dan nyaman di jalan, sistem ABS dari Bosch juga akan menjadi fitur terbaik dari motor ini.

Urusan jantung pacu, Suzuki GSX-S300 naked bakal menggendong mesin All New twin-cylinder 298 cc liquid-cooled engine yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 27,23 hp dan torsi yang akan terasa di putaran 6.500 rpm.

Editor : Dini Listiyani