Tambah Kapasitas Mesin Honda Luncurkan Skutik ADV160, Begini Penampakannya

Dani M Dahwilani · Jumat, 01 Juli 2022 - 15:05:00 WIB
Tambah Kapasitas Mesin Honda Luncurkan Skutik ADV160, Begini Penampakannya
Honda ADV160 mendapat penambahan kapasitas mesin sebesar 10 cc dari model sebelumnya. (Foto: Tangguh Yudha/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik Honda ADV160. Tak hanya punya wajah baru, model ini mendapat penambahan kapasitas mesin sebesar 10 cc dari model sebelumnya.

Honda ADV160 mempertahankan identitasnya sebagai skutik bongsor adventure (penjelajah) dengan berbagai fitur keamanan dan kenyamanan untuk perjalanan jauh.  

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan pembaruan pada New Honda ADV160 merupakan jawaban dari keinginan konsumen terhadap motor besar penjelajah jalanan.   

”Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV160 menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah atau penggunaan harian. Performa dan fitur-fitur pada skutik ini mendukung pengendara untuk perjalanan jarak jauh,” ujarnya, dalam keterangan pers, Jumat (1/7/2022).

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menambahkan kontur dan kondisi jalanan di Indonesia yang beragam menjadi poin tersendiri bagi pengendara yang gemar menjelajah. 

"New Honda ADV160 mempunyai desain urban explorer yang tangguh dan kokoh. Seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas," katanya.

Berubahnya bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi. ADV160 memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter) yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Desain Eksterior

Tampilan depan, desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL). Di belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar.

Tinggi jok kini menjadi 780 mm, lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm), dipadukan dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi, yakni 165 mm. Kombinasi tersebut memberikan kenyamanan pengendara saat menjelajah berbagai kondisi jalan.

Suspensi menggunakan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang, memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman dan lebih sporty.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda