Triumph Luncurkan Sepeda Listrik Pertama, Dibanderol Rp52,6 Juta

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:01 WIB
Triumph Luncurkan Sepeda Listrik Pertama, Dibanderol Rp52,6 Juta

Triumph Luncurkan Sepeda Listrik (Foto : Bike)

LONDON, iNews.id - Selama kurun waktu 118 tahun, Triumph akhirnya memperkenalkan sepeda listrik pertamanya. Diberi nama Trekker GT, sepeda listrik ini dibanderol dengan harga Rp52,6 juta.

Dilansir dari Bike, Sabtu (20/6/2020), pabrikan asal Inggris ini mencoba memadukan teknologi e-drive dengan desain khas Triumph yang diklaim sangat sempurna saat dikendarai sehari-hari.

Tak tanggung-tanggung, Trekker GT menggendong spesifikasi modern serta lengkap, termasuk komponen premium dari Shimano dan RockShox, serta e-drive Shimano berkinerja tinggi.

Dirancang di Inggris oleh tim penata gaya dunia terkemuka, bingkai elegan Trekker GT dikombinasikan dengan setang pendek dan ultra-sadel Selle Royal Vivo, sehingga penggunaannya sangat ergonomi dan balance.

Di tengah setang Trekker GT ada layar untuk menyajikan informasi kecepatan, jarak dan waktu tempuh, gear, jam, serta perkiraan jangkauan dan indikator baterai. Sebagai opsional, Triumph menyediakan aksesori berupa kunci berkeamanan tinggi, 270mm U-lock.

Ada juga pembersih degreaser, pelindung, pelumasan rantai, kain serat mikro, spons mikrosel, dan tas bermerek Triumph.

Trekker GT menggendong motor listrik Shimano Steps E6100 250 w dan baterai Shimano E8035 504 w yang sanggup memompa tenaga sebesar 60 Nm dengan respons yang halus. Jangkauannya pun cukup jauh, yakni 150 sekali pengisian daya baterai.

Editor : Vien Dimyati