Tunggangi Motor Ducati Desmosedici, Ini Livery dan Nomor Pembalap Gresini di MotoGP

Dani M Dahwilani · Senin, 17 Januari 2022 - 21:53:00 WIB
Tunggangi Motor Ducati Desmosedici, Ini Livery dan Nomor Pembalap Gresini di MotoGP
Gresini Racing memperkenalkan tim di balik balapan, pembalap, livery motor Ducati dan nomor masing-masing pembalap. (Foto: Instagram Federal)

JAKARTA, iNews.id - Peluncuran tim Gresini Racing MotoGP 2022 digelar di Italia secara virtual melalui akun Instagram dan YouTube Federal Oil. Dalam acara tersebut, Gresini Racing memperkenalkan tim di balik balapan, livery motor Ducati dan nomor masing-masing pembalap. 

Di mana Enea Bastianini akan mengenakan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio mendapat nomor 49. Mereka mengaku sudah tidak sabar menjalani sesi latihan.

Pembalap Fabio Di Giannantonio mengungkapkan, 2022 menjadi musim pertamanya di MotoGP. "Sangat keren! Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh dalam setiap balapan demi balapan, dan siapa tahu kami mungkin dapat mengumpulkan lebih banyak prestasi besar. Sebentar lagi kami akan kembali ke lintasan untuk tes motor, kami akan pergi ke Malaysia dan selanjutnya ke Indonesia," ujarnya. 

Dia tidak sabar menunggangi lagi ‘binatang’ (motor balap) yang cantik. Liburan musim dingin terasa terlalu lama. "Saya menghitung hari, jam! Dan motor balap ini spektakuler, mungkin yang paling indah pernah saya kendarai, paling indah yang pernah saya lihat. Dengan warna utama yang unik itu terlihat seperti sepeda tahun 70-an, gaya retro, di lintasan kita pasti akan dikenali. Khas, asli, indah. Sebuah emosi yang unik,” katanya. 

Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja menyebutkan musim balap 2022 akan menjadi momen spesial bagi Federal Oil meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama Indonesia mendukung kelas MotoGP.

"Melihat track record yang ada, kami sangat optimistis dengan performa Diggia dan Bastianini, terutama didukung motor Ducati yang sama-sama kita tahu kualitasnya," ujarnya, dalam keterangan pers, Senin (17/1/2022). 

"Kami terus mendukung dan berharap tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti. Saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia,” katanya. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: