Viral Yamaha NMax Dimodifikasi Jadi Jet Ski, Bisa Berjalan di Atas Air

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 26 April 2020 - 12:24 WIB
Viral Yamaha NMax Dimodifikasi Jadi Jet Ski, Bisa Berjalan di Atas Air

Yamaha NMax dimodifikasi menjadi jet ski viral diakun YouTube hingga menjadi pemberitaan media asing. (Foto: YouTube @Bapak Mustofa Kepala Jenggot)

JAKARTA, iNews.id - Yamaha NMax merupakan salah satu skuter yang banyak penggemarnya. Berbagai ubahan dilakukan pemilik kendaraan untuk sekadar mendandani atau meningkatkan performa motor.

Namun, modifikasi yang satu ini benar-benar unik. Skuter gambot Yamaha tersebut dimodifikasi menjadi jet ski. Lho kok bisa?

Spontan kehadiran Nmax jet ski ini viral. Video yang diunggah akun YouTube @Bapak Mustofa Kepala Jenggot tersebut disaksikan lebih dari 700.000 kali. Bahkan, modifikasi motor ini menjadi pemberitaan di media asing, Indianautosblog.

Unit roda belakang skuter tersebut tampak telah dilepas. Beberapa logam dipasang dengan pipa peralon guna membantu menjaga kesimbangan di air. Terpasang pula pipa tambahan sebagai pelindung jika terjadi tabrakan.

Seperti diketahui, Yamaha NMax menggendong mesin 155 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Untuk model jet ski ini tidak diketahui apa ada ubahan terkait dengan engine atau tidak, mengingat motor digunakan di air.

Powerplant dihubungkan ke poros penggerak atau lebih tepatnya baling-baling yang dipasang di bagian ujung. Sistem pembuangan udara alias knalpot dibuat lebih tinggi.

Tidak ada keterangan spesifikasi dan tempat dalam deskripsi video ini. Mereka hanya menunjukkan bagaimana Nmax bekerja menjadi jet ski.

Foto: YouTube @Bapak Mustofa Kepala Jenggot
Foto: YouTube @Bapak Mustofa Kepala Jenggot

Editor : Dani Dahwilani