VW Golf Generasi Terbaru Berdimensi Lebih Besar, Begini Penampakannya

Riyandy Aristyo ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 12:15 WIB
VW Golf Generasi Terbaru Berdimensi Lebih Besar, Begini Penampakannya

Generasi terbaru VW Golf memiliki dimensi panjang 4.284 mm, lebar 1.789 mm, tinggi 1.456 mm, dan wheelbase 2.636 mm. (Foto: Car Advice)

WOLFSBURG, iNews.id - Setelah foto-fotonya beredar di dunia maya, penampakan utuh Volkswagen (VW) Golf Mk 8 model 2020 akhirnya terungkap di Australia. Secara dimensi, mobil ini lebih besar dari versi sebelumnya.

Dikutip dari Car Advice, Senin (28/10/2019), generasi terbaru Golf ini memiliki dimensi panjang 4.284 mm, lebar 1.789 mm, tinggi 1.456 mm, dan wheelbase 2.636 mm. Meski punya dimensi lebih besar, VW Golf terbaru desainnya masih terlihat mirip generasi sebelumnya. Hanya beberapa bagian saja yang mengalami pembaruan.

Lampu depan terlihat lebih ramping. Tombak yang menonjol di fender depan adalah salah satu bagian terbaru yang jelas terlihat di VW Golf generasi kedelapan ini.

Tak seperti hatchback Toyota Corolla, Mazda3 dan Ford Focus generasi baru, VW enggan mengubah desain garis atap yang lebih rendah, dan kurang praktis.

Di Eropa, VW Golf 2020 akan tersedia dalam dua pilihan mesin penggerak, yaitu model bensin super efisien dan plug-in hybrid (PHEV). Masih belum jelas apakah versi mesin ini akan mendapatkan peningkatan penghematan bahan bakar atau tidak.

VW Australia belum mengumumkan waktu dan harga pasti Golf terbaru ini. Seorang perwakilan perusahaan mengatakan mobil ini akan tersedia di showroom pada akhir 2020.


Editor : Dani Dahwilani