5 Mobil Bekas Harga Rp70 Jutaan, Nomor 3 Mobil Sejuta Umat

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 17:03 WIB
5 Mobil Bekas Harga Rp70 Jutaan, Nomor 3 Mobil Sejuta Umat

Membeli mobil baru tidak terjangkau, kendaraan bekas alias seken seharga Rp70 jutaan jadi alternatif. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Bagi sebagian besar orang memiliki mobil adalah impian. Namun, karena harganya mahal, tidak semua orang mampu membeli mobil baru. Kendaraan bekas alias seken menjadi alternatif.

Lalu, mobil apa sajakah yang harganya relatif terjangkau di rentang harga Rp70 jutaan? Berikut lima mobil bekas seharga Rp70 jutaan dirangkum iNews.id dari sejumlah website jual-beli mobil online:

1. Suzuki Splash GL (2011)

Mobil bekas seharga Rp70 jutaan ini memiliki dimensi kecil sangat cocok di perkotaan. Meski kecil, tenaga yang dihasilkan dari mesin 4-silinder berkapasitas 1.197cc cukup besar, yakni 83 hp dan torsi 113 Nm.

Suzuki Splash GL juga punya kelebihan seperti konsumsi bahan bakar irit, karena sudah menggunakan teknologi drive-by-wire dan sistem sensor ECM (electronic control module).

2. Nissan Grand Livina (2008)

Mobil bekas seharga Rp70 Jutaan terbaik selanjutnya adalah Nissan Grand Livina produksi 2008. MPV ini dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 1.498 cc dengan tenaga sebesar 107 hp dan torsi 148 Nm. Mesinnya cukup responsif dan penggunaan bahan bakarnya relatif irit.

Tak hanya itu, Nissan Grand Livina juga punya kabin luas dengan konfigurasi 3-baris kursi. Mobil ini cocok sebagai kendaraan keluarga.

3. Toyota Avanza Tipe G (2004)

Toyota Avanza dikenal sebagai mobil sejuta umat lantaran banyak penggunanya. Bagi yang mencari Toyota Avanza dengan harga termurah sekitar Rp70 jutaan, disarankan untuk membeli Avanza tipe G keluaran 2004. Meski murah, Toyota Avanza Tipe G sudah dilengkapi fitur AC Double Blower, mesin bertenaga besar, irit dan mudah perawatannya.

4. Daihatsu Xenia Li (2007)

Kembaran Avanza, Daihatsu Xenia menjadi alternatif terbaik. Selain harga bekasnya mencapai Rp70 jutaan, suku cadangnya juga mudah dicari dan harganya murah.

Dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 cc, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 62 hp dengan torsi maksimal 90 Nm. Meski tenaga dan torsinya kecil, performanya tetap bisa diandalkan untuk jalanan menanjak, rata, ataupun turunan.

5. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla (2015)

Bagi pecinta mobil LCGC (Low Cost Green Car) dengan harga Rp70 jutaan, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla adalah jawabannya. Mobil bertransmisi manual ini menawarkan kehematan bahan bakar.

Baik Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla keduanya nyaman dikendarai dan perawatannya sangat mudah. Terlebih, spare part-nya juga gampang dicari dan relatif murah.

Editor : Dani Dahwilani