7 Syarat Pengunjung GIIAS 2021, Anak di Bawah 12 Tahun Tak Boleh Masuk

Bertold Ananda · Jumat, 22 Oktober 2021 - 16:45:00 WIB
7 Syarat Pengunjung GIIAS 2021, Anak di Bawah 12 Tahun Tak Boleh Masuk
Bersamaan dengan adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pameran tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. (Foto: Dok/GIIAS)

JAKARTA, iNews.id - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada 11-21 November mendatang. Total terdapat 24 merek kendaraan yang akan ikut meramaikan kegiatan pameran tahun ini.

Bersamaan dengan adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pameran tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Pengunjung pun harus memenuhi syarat.

Berikut aturan dan syarat pengunjung pameran otomotif GIIAS 2021:

1. Mengaktifkan aplikasi peduli lindungi

Bagi masyarakat yang ingin turut serta hadir dalam pameran diharuskan sudah mendaftar, login dan mengakaes segala keperluan untuk masuk pada aplikasi peduli lindungi. Jika tidak, maka pengunjung tidak diperkenankan masuk.

2. Sudah vaksinasi penuh

Syarat kedua untuk dapat menghadiri launching produk mobil terbaru pada GIIAS 2021 diwajibkan  untuk melakukan vaksinasi penuh Covid-19 sebanyak 2 kali. Pasalnya menganut dari peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah

3. Anak di bawah umur 12 tahun tidak diperkenankan masuk 

Dalam pameran di tahun sebelumnya penyelenggara pameran masih memperkenankan anak kecil ikut serta dalam kegiatan GIIAS 2021. Namun, untuk saat ini dilakukan beberapa perubahan dengan mengacu pada peraturan pemerintah, anak di bawah 12 tahun tidak diizinkan untuk ikut serta dalam pameran kali ini.

"Mohon maaf dengan sangat pada kesempatan pameran ini kita harus mengikuti regulasi dari pemerintah untuk tidak menginzinkan anak di bawah umur ikut serta," ujar Project Director Seven Event (GIIAS 2021), Agus Riyadi.

Namun jangan khawatir anak-anak bisa mengikuti secara virtual dengan mengakses  aplikasi GIIAS 360. "Apabila ingin ikut maka silakan gunakan GIIAS virtual 360 yang terdapat pada aplikasi," katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: