Ada Covid-19, Pameran Bangkok Motor Show Tetap Digelar Bulan Depan

Riyandy Aristyo · Selasa, 23 Juni 2020 - 12:30 WIB
Ada Covid-19, Pameran Bangkok Motor Show Tetap Digelar Bulan Depan

Pameran Bangkok Internasional Motor Show (BIMS) 2020 akan digelar bulan depan di tengah bayang-bayang pandemi Covid-19. (Foto: Autoindustriya)

BANGKOK, iNews.id - Hampir seluruh event otomotif dunia dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Namun, ada satu acara otomotif yang tetap dilaksanakan, yakni Bangkok Internasional Motor Show (BIMS) 2020.

Dilansir dari Autoindustriya, Selasa (23/6/2020), gelaran tahunan ini awalnya dijadwalkan pada Maret lalu. Tapi, lantaran meluasnya virus corona di Thailand, membuat acara diundur menjadi 15-16 Juli 2020.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Bangkok International Motor Show 2020 menjadi pameran otomotif dan gelaran berskala besar satu-satunya yang diadakan di tengah pandemi Covid-19.

Acara ini akan menerapkan protokol kesehatan yang super ketat. Di mana peserta serta pengunjung pameran wajib memakai masker, menjaga jarak selama berada di dalam ruang pameran. Sebelum memasuki Impact Challenger Exhibition Hall dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Tak hanya itu, penyelenggara juga membuat jarak antar booth ditambah 6 meter, dari yang sebelumnya hanya 3 meter. Bagi pengunjung yang ingin memasuki kendaraan display di dalam pameran dan mencoba unit test drive selalu menggunakan hand sanitizer.

Sebagai informasi, tahun lalu, gelaran BIMS mampu mengumpulkan lebih dari 1,6 juta pengunjung. Sementara tahun ini diprediksi akan lebih sedikit pengunjung karena masih dalam masa pandemi.

Selain BIMS, salah satu gelaran otomotif yang on schedule adalah Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2020. Rencananya, pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2020 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Editor : Dani Dahwilani