Ada Virus Korona, Toyota New Agya Ditargetkan Terjual 2.200 Unit per Bulan
JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Agya secara live streaming di kanal YouTube. Berapa target penjualan mobil low cost green car (LCGC) ini di tengah kekhawatiran wabah virus korona (Covid-19)?
"Kehadiran Agya sudah direncanakan jauh-jauh hari disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Jujur Covid-19 merupakan kejadian luar biasa. Kami juga masih memonitor bagaimana situasi saat ini," ujar Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmy Suwandi dalam live streaming di kanal YouTube Toyota Indonesia, Kamis (19/3/2020).
Dia berharap situasi tersebut tidak terlalu berpengaruh pada penjualan Agya terbaru. Perusahaan menargetkan penjualan mobil 2.200 unit per bulan.
"Kami berharap impact-nya tidak terlalu besar untuk ekonomi dan penjualan kita. Terus terang kami masih menggunakan target awal original plan 2.200 unit per bulan. kami harapkan kondisi market (pasar) bisa menerima New Agya dengan baik," kata Anton.
Anton memaparkan sejak diperkenalkan pada 2013, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern. Di mana di segmennya sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020, telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, Agya berkontribusi 33,1 persen dengan total penjualan 278.465 unit.
"Capaian baik ini tentunya dapat terwujud karena sedari awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang," katanya.
Berikut harga Toyota New Agya on the road (OTR) Jakarta
1.0 G M/T Rp143.800.000
1.2 G M/T Rp148.100.000
1.2 G M/T TRD Rp153.445.000
1.0 G A/T Rp156.710.000
1.2 G A/T Rp161.640.000
1.2 G A/T RpTRD 169.290.000
Editor: Dani M Dahwilani