Banyak Orang Kaya, Mazda Fokus Garap Market Bandung
BANDUNG, iNews.id - PT Eurokars Motor Indonesia melalui brand Mazda fokus menggarap market Bandung dengan menambah dealer. Bandung menjadi bidikan pabrikan mobil asal Jepang ini karena dinilai banyak orang kaya.
Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Riki Thio mengatakan, perusahaan mendukung sepenuhnya pengembangan dealer di Bandung, karena daerah ini memiliki potensi market besar. Tidak sedikit orang dengan kemampuan ekonomi tinggi di daerah ini.
"Cita cita saya, penjualan di Bandung bisa tembus 100 unit per bulan. Karena sebenarnya Bandung ini potensial dan banyak orang kaya," ujarnya, saat peresmian Dealer Mazda Asia Afrika di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.
Menurut Riki, walaupun belum normal seluruhnya, namun saat ini penjualan mobil sudah mulai menunjukkan ada peningkatan permintaan. Hal tersebut seiring adanya kepercayaan masyarakat atas kondisi ekonomi ke depan. Saat ini kelas menengah atas mulai membelanjakan uangnya.
"Memang belum sampai tembus 80.000 atau 100.000 unit per tahun, seperti sebelum pandemi. Tetapi sudah lebih baik, karena pada Maret hingga Juni 2020 lalu kan sempet drop hingga 10 persen," katanya.
Sementara itu, Kepala Cabang Mazda Asia Afrika Nanda mengatakan, salah satu bukti warga Bandung memiliki finansial yang cukup baik ketika pihaknya menawarkan mobil Kuro. Kendati jumlahnya sangat terbatas, namun minat warga Bandung cukup besar.
"Dari 16 unit yang Mazda didistribusikan ke Indonesia, ada konsumen Bandung di dalamnya. Juga masih ada tiga konsumen lagi yang mengantre mendapatkan mobil ini. Harapan tiga bulan ke depan bisa dipenuhi," ujarnya.
Editor: Dani M Dahwilani