Bidik Market Share 20 Persen, Ini Target Pasar Suzuki Baleno

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 22 Desember 2019 - 08:06 WIB
Bidik Market Share 20 Persen, Ini Target Pasar Suzuki Baleno

Hadir model terbaru, market share Suzuki Baleno di segmen hatchback ditargetkan 20 persen. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan New Baleno dengan beberapa perubahan (minor change) pada bagian eksterior dan interior. Lalu, siapa target Baleno generasi ke-6 ini?

Direktur Marketing 4W PT SIS, Dony Saputra mengungkapkan, pasar Suzuki Beleno saat ini 48 persen adalah perempuan dan 52 persen pria. Meski tampil lebih sporty, Beleno merupakan model kendaraan unisex sehingga dapat diterima konsumen perempuan dan pria.

"Di lihat dari harga, Baleno cukup dekat dengan city car. Baleno diperuntukan bagi konsumen yang upgrade dari pengguna city car ke hatchback. Jadi bagi mereka yang menginginkan kendaraan yang lebih lengkap dari segi fitur Baleno bisa jadi pilihan," ujarnya, saat peluncuran New Baleno di Jakarta, baru-baru ini.

Dony menuturkan pertama kali diperkenalkan pada 1996, Baleno telah membukukan penjualan 51.000 unit di Indonesia. Bertransportasi dari model sedan, Baleno Hatchback hadir di Indonesia pada GIIAS 2017. Kini, memasuki usia dua tahun, Suzuki kembali memberikan penyegaran.

"Peluncuran produk ini sengaja dilaksanakan di akhir tahun sebagai strategi kami, stimulus bagi konsumen mendapatkan mobil terbaru di awal tahun 2020. Produk ini sudah dikirim ke dealer-dealer, dan sudah bisa dipesan," kata Dony.

Direktur Sales 4W PT SIS Makmur menambahkan, New Baleno ditargetkan menguasai pangsa pasar 20 persen di kelas hatcback. Di mana saat ini, Baleno bersaing dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz.

"Saat ini market share Baleno adalah 17,5 persen. Dengan kehadiran model terbaru ini diharapkan market share Baleno di segmen hatchback sebesar 20 persen," ujarnya.

New Baleno ditawarkan dalam enam pilihan warna, yakni Solid Fire Red, Metallic Magma Grey, Metallic Premium Silver, Pearl Arctic White, Prime Stargaze Blue, dan Pearl Midnight Black. Mobil ini dibanderol seharga Rp221 juta untuk transmisi manual dan transmisi otomatis Rp233,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Spesifikasi Suzuki New Baleno

 


Editor : Dani Dahwilani