Confero Pimpin Penjualan 1.000 Hari Wuling di Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 23 April 2020 - 13:30 WIB
Confero Pimpin Penjualan 1.000 Hari Wuling di Indonesia

1.000 hari di pasar Indonesia, Wuling Confero jadi model paling banyak dilirik konsumen dengan penjualan 26.550 unit. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) mendeklarasikan 1.000 hari keberadaannya di pasar otomotif Indonesia dengan total penjualan lebih dari 45.000 unit. Wuling Confero jadi model yang paling banyak dilirik konsumen dengan penjualan 26.550 unit.

Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan, sebagai pemain baru di industri otomotif Indonesia, capaian tersebut merupakan hal sangat positif bagi Wuling.

"Setiap tahun penjualan selalu tumbuh dan totalnya terus meningkat. Capaian ini cukup baik, di mana kami hadir baru 1.000 hari di Indonesia," ujarnya, dalam video conference bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), baru-baru ini.

Penjualan Wuling Confero bahkan sempat menggeser low MPV Honda Mobillio dan Daihatsu Xenia pada Agustus 2019. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sepanjang Agustus 2019, Confero meraih penjualan 638 unit, Mobillio 596 unit dan Xenia 462 unit.

Selain Confero, model Wuling lainnya yang juga mengalami pertumbuhan penjualan tiap tahun adalah SUV Almaz dengan penjualan sebanyak 9.903 unit, Cortez 9.424 unit dan mobil niaga Formo 485 unit.

Keberhasilan ini tidak diraih dengan cara instan. Banyak strategi yang dilakukan, seperti riset panjang agar konsumen mengetahui produk-produk Wuling secara optimal.

"Sebelum Wuling hadir di Indonesia, kami melakukan penelitian yang cukup panjang seperti riset konsumsi membeli mobil dan fitur apa yang dibutuhkan konsumen. Beberapa hal itu menjadi landasan dan acuan kami," katanya.

Melengkapi keberhasilan 1.000 hari di Indonesia, Wuling juga membangun total 115 bengkel dan dealer resmi yang tersebar di seluruh daerah Indonesia.

Sebelumnya, Wuling sudah memiliki pabrik produksi sendiri yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan luas total 60 hektare, terdiri atas pabrik manufaktur dan supplier park dengan kapasitas produksi 120.000 unit kendaraan per tahun. 

Editor : Dani Dahwilani