Crypto Berkembang, Beli Mobil Kini Bisa Pakai Uang Virtual 

Dani M Dahwilani · Minggu, 04 April 2021 - 14:35:00 WIB
Crypto Berkembang, Beli Mobil Kini Bisa Pakai Uang Virtual 
Uang crypto kini dapat ditukarkan dengan kendaraan premium di dealer Prestige, antara lain Renault, Ferrari, Lamborghini, Aston Martin. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan teknologi digital di dunia semakin pesat. Tak terkecuali di Indonesia. 

Salah satunya yang tengah tumbuh adalah Cryptocurrency (mata uang digital). Sama seperti Bitcoin, uang Crypto saat ini tidak hanya sebagai investasi, tapi juga dapat digunakan transaksi. 

Bahkan, saat ini koin virtual dapat digunakan sebagai alat tukar dengan mobil. Salah satunya di dealer mobil impor mewah Prestige Motor Group. 

"Ya, dengan uang crypto coin kini masyarakat bisa bertransaksi seperti menukarnya dengan mobil. Kami bekerja sama dengan Prestige, dealer mobil premium untuk penggunaan mata uang virtual ini," ujar CEO Raja Coin, Andry Octavianes dalam keterangan persnya terkait kerja sama dengan Prestige Motor, Minggu (4/4/2021). 

Dia mengemukakan, crypto dari Raja Coin dapat ditukarkan dengan model-model kendaraan Prestige, di antaranya Renault, Ferrari, Lamborghini, Aston Martin hingga McLaren. 

Andry menyebutkan Crypto hadir sebagai salah satu bentuk aset yang dapat diperhitungkan di era Digital 4.0. Raja Coin merupakan Cryptocurrency berbasis tekhnologi Blockchain Ethereum yang terdesentralisasi. 

"Cryptocurrency Raja Coin menggunakan protocol ERC-20 berjenis Utility Token dengan total supply sebanyak 21 juta, yang di-develop Cornerstone Prime Capital Ltd, Singapura dan didistrubiskan PT Mahkota Teknologi Indonesia (MTI)," katanya. 

Salah satu bentuk dari pengembangan utilitas ini, adalah dengan meluncurkan program Staking menggunakan Smart Contract yang dapat memberikan berbagai macam benefit bagi para Stakeholders. Salah satu bentuk utilitas yang berdaya guna bagi stakeholders adalah dengan menyediakan layanan Payment Point Online Bank (PPOB) yang baru dirilis pada Maret 2021. 

"Diharapkan, dengan adanya kerja sama strategis bersama Prestige Motor Group , bisa menjadi salah satu kebanggaan dan menjadi bukti nyata inovasi serta pengembangan utilitas dalam mendukung penguatan dan perluasan ekosistem yang ada di komunitas Raja Coin," ujarnya.

Editor : Dani M Dahwilani