Deretan PO Bus di Indonesia Layani Angkutan Antar Negara, Jarak Tempuh 1.172 Km Selama 28 Jam

Tangguh Yudha · Sabtu, 02 Juli 2022 - 07:09:00 WIB
Deretan PO Bus di Indonesia Layani Angkutan Antar Negara, Jarak Tempuh 1.172 Km Selama 28 Jam
Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, berikut deretan PO bus yang melayani trayek antar negara di Indonesia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bus menjadi moda transportasi populer di Indonesia. Saking populernya, ada banyak trayek bus yang ditawarkan, mulai dari antar kota, antar provinsi, antar pulau hingga antar negara.

Untuk trayek antar negara tidak banyak perusahaan otobus (PO) Indonesia yang bermain. Beberapa ada PO dari Malaysia dan Brunei Darussalam dengan rute ke Indonesia. 

PO bus apa saja itu? Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, berikut deretan PO bus yang melayani trayek antar negara. 

1. Damri

Damri yang merupakan perusahaan transportasi milik pemerintah menjadi pelopor trayek antar negara Tanah Air. PO ini membuka trayek dari Pontianak, Kalimantan Barat menuju Serawak, Malaysia.

Seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya minat masyarakat, Damri kemudian membuka trayek antar negara lain, hingga ke daerah Bandar Seri Begawan yang merupakan Ibu Kota Brunei Darussalam sejauh 1.172 km.

Di trayek antar negara ini, Damri menawarkan dua pilihan pelayanan, mulai dari eksekutif hingga super eksekusif dengan konfigurasi kursi 1-2. Adapun armada trayek antar negara Damri menggunakan sasis Mercedes-Benz.

2. Setia Jiwana Sakti (SJS)

Setia Jiwana Sakti atau disingkat SJS merupakan PO yang berasal dari Pontianak, Kalimantan. SJS melayani trayek yang hampir sama dengan Damri dengan jarak tempuh lebih dari 1.172 kilometer.

Dalam sekali perjalanan antar negara, SJS memakan waktu tempuh hingga 25 jam. Untuk tiketnya sendiri berkisar Rp700 ribuan per orang sekali jalan. Namun harga ini tidak tetap, bisa berubah sewaktu-waktu.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda