Di Tengah Bayangan Virus Korona, Daihatsu Jaga Market Share 17,8 Persen

Dani M Dahwilani · Kamis, 12 Maret 2020 - 15:21:00 WIB
Di Tengah Bayangan Virus Korona, Daihatsu Jaga Market Share 17,8 Persen
Retail sales Daihatsu pada Januari-Februari 2020 sebanyak 28.240 unit, dengan pangsa pasar 17,8 persen dari volume nasional 158.898 unit. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah bayangan wabah virus korona, Daihatsu kembali meng-update angka penjualan setelah laporan bulanan pada Februari. Retail sales (delaer ke konsumen) Daihatsu pada Januari-Februari 2020 sebanyak 28.240 unit dengan pangsa pasar 17,8 persen dari volume nasional 158.898 unit.

Sementara whole sales (pabrik ke dealer) Daihatsu tercatat 29.951 unit. Pangsa pasar yang diraih Daihatsu 18,7 persen dari volume whole sales nasional 159.997 unit.

"Melihat pencapaian penjualan retail Daihatsu dua bulanan cukup baik, kami optimistis ke depan akan baik, dengan tetap mewaspadai perkembangan kondisi ekonomi dan merebaknya wabah Covid-19 (virus korona) yang terjadi secara global, termasuk Indonesia,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Kamis (12/3/2020).

Penjualan retail sales Daihatsu dalam dua bulan terakhir didominasi Sigra dengan raihan 8.312 unit, berkontribusi 29,4 persen dari total penjualan perusahaan. Selanjutnya, ada Gran Max (PU) dengan penjualan 5.761 unit (20,4 persen) dan Terios 4.346 unit (15,4 persen).

Kemudian Xenia 3.404 unit (12,1 persen), Ayla 3.302 unit (11,7 persen), dan Gran Max (MB) 2.364 unit (8,4 persen). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion mencapai 751 unit (2,7 persen).

"Komitmen Daihatsu untuk selalu memperkuat jaringan penjualan dan purnajual merupakan salah satu faktor penentu pencapaian ini," kata Amelia.

(Foto: Data Daihatsu)
(Foto: Data Daihatsu)

 

Editor : Dani M Dahwilani