Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Elevance Concept Melantai di JMS 2025, Wajah Baru Mobil Masa Depan Mitsubishi
Advertisement . Scroll to see content

Ditopang Insentif PPn BM, Penjualan Mobil Mitsubishi Maret-Mei 2021 Naik 37 Persen

Selasa, 15 Juni 2021 - 12:11:00 WIB
Ditopang Insentif PPn BM, Penjualan Mobil Mitsubishi Maret-Mei 2021 Naik 37 Persen
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencetak penjualan sebanyak 7.516 unit pada Mei 2021 dengan pangsa pasar 12,6 persen. (Foto: iNews.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencetak penjualan sebanyak 7.516 unit pada Mei 2021 dengan pangsa pasar (market share) 12,6 persen. Capaian tersebut menggenapi peningkatan penjualan lebih dari 37 persen selama periode program insentif PPn BM 100 persen (Maret-Mei 2021) dibandingkan sebelum ada kebijakan relaksasi (Desember 2020-Maret 2021).

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.195 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI meraih penjualan 2.321 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI 49,6 persen. Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6 persen dan Mitsubishi Pajero Sport 18,9 persen.
 
Pemerintah telah menginisiasi program relaksasi PPn BM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross. Kami baru juga saja meluncurkan kembali edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition untuk mengakomodasi antusiasme dan penerimaan yang sangat baik pada edisi sebelumnya," ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam keterangan persnya, Selasa (15/6/2021). 

"Edisi spesial ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi beragam preferensi dan kebutuhan konsumen serta mendukung penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” katanya.

Adapun pangsa pasar Xpander (termasuk Xpander Cross) mencapai 29 persen pada segmen small MPV. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan sebesar lebih 61 persen selama periode program insentif PPn BM 100 persen (Maret-Mei 2021) dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif (Desember 2020-Februari 2021)

New Pajero Sport menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari 60 persen market share di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4). L300 memimpin di segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 64 persen, dan Mitsubishi Triton memimpin segmen Pick-Up 4x4 dengan market share 58 persen.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut